Game Smartphone Super Mario Run Bisa Mulai Dimainkan Bulan Desember Mendatang

| Oleh: Yudi | 18 Nov 2016 - 7:00 AM
99
0
tanggal rilis game super mario run

Kabar gembira segera menghampiri penggemar Super Mario dan pengguna Apple. Setelah awal September lalu diumumkan bahwa Super Mario akan hadir untuk device iOS, kini tinggal menunggu sebentar lagi untuk bisa memainkan game tersebut. Game bernama Super Mario Run ini merupakan game pertama Nintendo yang hadir untuk smartphone Apple.

Di pengumuman pertama yang bersamaan dengan peluncuran aplikasi Pokemon GO untuk Apple Watch tersebut, game designer Nintendo sekaligus kreator Mario, Shigeru Miyamoto, mengatakan bahwa Super Mario Run serupa dengan game Super Mario lainnya, namun lebih sederhana.

game mario hadir dalam platform ios

Beberapa hari lalu, pihak Nintendo kembali memberi pengumuman terkait Super Mario Run. Mereka mengatakan bahwa game ini akan diluncurkan pada pertengahan Desember, tepatnya tanggal 15 Desember 2016. Mulai tanggal itu, pengguna Apple bisa men-download game ini secara cuma-cuma melalui App Store.

Meskipun gratis, player tetap perlu membayar sebesar $9,99 Dolar (sekitar Rp 133 ribu) untuk bisa memainkan seluruh mode. Ada tiga mode berbeda yang ditawarkan Super Mario Run; pertama untuk mengumpulkan koin, kedua untuk berkompetisi dengan player lain demi meraih high score, dan ketiga adalah membangun Mushroom Kingdom sendiri.

Namun tak perlu khawatir, karena pembayaran tersebut hanya perlu dilakukan sekali. Super Mario Run bisa dimainkan di iPhone, iPad, atau iPod Touch dengan iOS 8 atau yang lebih tinggi. Game yang dikerjakan di bawah pengawasan Shigeru Miyamoto ini disebut sederhana dan mudah karena player bahkan bisa bermain hanya dengan menggunakan satu tangan.

nintendo akan rilis super mario run untuk 151 negara

Nintendo juga akan meluncurkan game ini di 151 negara dan regional lain. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan beberapa bahasa yang bisa dipilih dalam game, antara lain Inggris, Jepang, Jerman, Perancis, Spanyol, Portugis, Italia, Belanda, Rusia, dan Tradisional Mandarin.

Super Mario Run memang game smartphone pertama yang sengaja dibuat untuk Apple. Namun ini merupakan game smarpthone kedua yang pernah diciptakan Nintendo, setelah sebelumnya mereka merilis game Miitomo. Nintendo juga sedang mengerjakan beberapa game lain untuk smartphone, salah satunya Animal Crossing dan Fire Emblem.