Game Smartphone Final Fantasy Brave Exvius Akhirnya Resmi Dirilis

| Oleh: Yudi | 01 Jul 2016 - 9:20 PM
382
0
plot cerita final fantasy brave exvius

Juli sepertinya menjadi bulan yang menyenangkan bagi para gamer. Terbukti dari hari pertama bulan ini, sudah cukup banyak pengumuman mengenai game-game–yang mulai di rilis musim panas maupun detail-detail lainnya. Sebut saja seperti Sword Art Online: Memory Defrag, atau Pokemon GO yang dijadwalkan rilis bulan Juli. Game Nintendo 3DS-nya, Pokemon Sun And Moon juga memberikan detail terbaru.

Square Enix tak ingin ketinggalan dengan merilis game Final Fantasy: Brave Exvius untuk smartphone berbasis iOS dan Android. Setelah hitung mundur yang dilakukan selama 76 jam dalam situs resminya, Final Fantasy: Brave Exvius akhirnya resmi dirilis untuk internasional pada tanggal 30 Juni kemarin. Namun game ini harus menjalani maintenance lebih dulu hingga tanggal 1 Juli 2016.

karakter final fantasy brave exvius

Game ini sebelumnya telah dirilis di Jepang tahun 2015. Sukses besar membuat Square Enix merilis ulang untuk skala internasional. Meskipun bukan yang pertama dan terbaru, namun Final Fantasy: Brave Exvius tetap menghadirkan sesuatu yang berbeda. Seperti beberapa item dan quest harian yang baru, peningkatan grafik ke mode HD, sistem peringkat, penyeimbangan gameplay berdasarkan versi Jepangnya, dan login yang terintegrasi dengan Facebook.

Sementara fiturnya mengkombinasikan gaya RPG klasik khas game Final Fantasy dan strategi yang dibalut dalam pertarungan interaktif, sederhana, namun tetap menarik. Kontrol dilakukan dengan tapping dan sliding pada layar, seperti melakukan serangan atau melakukan kombinasi magic untuk mengalahkan lawan. Adegan monster summoning juga akan muncul dalam animasi CG berkualitas tinggi.

Jelajahi peta dan selesaikan dungeon untuk mengumpulkan item, jalan rahasia, dan rute baru menuju destinasi berikutnya. Lakukan percakapan dengan karakter-karakter di kota untuk mendapatkan quest baru. Selesaikan quest-nya, dan dapatkan hadiah menarik berupa gil, item, atau bahkan rare item. Final Fantasy: Brave Exvius juga memunculkan kembali karakter lama sebagai cameo, seperti Cecil, Vivi, dan Terra.

game smartphone final fatasy terbaru

Final Fantasy: Brave Exvius bercerita petualangan dua kesatria muda bernama Rain dan Laswell, dan seorang gadis muda bernama Fina. Mereka bertiga memulai perjalanan baru untuk menemukan kristal yang paling dicari-cari dan menyelamatkan dunia dari bayangan berkekuatan jahat. Game ber-genre RPG ini menggunakan sistem pertarungan strategic turn-based.

Final Fantasy: Brave Exvius sudah bisa di-download melalui App Store atau Google Play. Meskipun gratis, game ini tetap menawarkan pilihan in-app purchase dan pembelian bundle yang terbagi dalam dua paket, yaitu:

Early Bird Bundle
Pembelian satu kali seharga sekitar Rp 53 ribu. Ditujukan bagi player baru yang ingin menaikkan level karakter lebih cepat.

Other Bundle
Pembelian regular (in-app purchase) dengan harga variatif untuk mendapatkan karakter lain atau item lebih cepat.

Berhubung masih dalam periode awal perilisan, Square Enix juga menyiapkan beberapa event dan bonus menarik bagi yang sudah men-download game ini dan menyelesaikan enam tier. Periode ini berlangsung dan valid bagi player yang mengaktifkan akunnya sebelum tanggal 7 Juli 2016. Diharapkan game ini bisa menemani penggemar Final Fantasy sembari menunggu perilisan Final Fantasy XV.

Nah, sambil nunggu Final Fantasy XV, simak dulu Review Game Final Fantasy Brave Exvius: Game Final Fantasy Terbaik Untuk Smartphone.

.