Game PlayStation Akan Segera Hadir di iOS dan Android

| Oleh: Kylo | 27 Mar 2016 - 2:13 AM
1309
0
game playstation untuk mobile

Ada kabar menggembirakan nih terutama untuk para gamer.  Sony akan memboyong game-game PlayStation ke smartphone! Sebelumnya Nintendo telah terlebih dahulu jeli melihat peluang besar dari industri game mobile yang semakin berkembang pesat. Nintendo sudah bergerak cepat dengan merilis beberapa game mobile seperti Pokémon Shuffle dan Miitomo.

Malahan Miitomo yang baru dirilis untuk kawasan wilayah Jepang hanya dalam waktu tiga hari saja telah di-download lebih dari satu juta user. Bayangkan jika sudah dirilis untuk wilayah-wilayah yang lain. Belum lagi game Nintendo lain yang sangat dinantikan oleh para fans di seluruh dunia yang juga bakalan rilis tahun ini yaitu Pokémon GO.

logo playstation

Bagi yang terbiasa bermain game-game PlayStation dengan menggunakan emulator yang tidak resmi itu segeralah  bersiap. Karena Sony sedang menyiapkan sebuah divisi bisnis baru bernama Forward Works yang akan membawa game-game populer dari PlayStation dan IP untuk hadir dalam genggaman tangan kita melalui smartphone. Sayang belum ada detil resmi game-game apa saja dari PlayStation yang akan dibawa ke perangkat iOS dan Android.

Square Enix saja dengan seri Final Fantasy-nya yang mendunia telah sukses membawa satu per satu game-nya mulai Final Fantasy I hingga IX ke platform mobile iOS dan Android. Enggak kebayang nih, gimana serunya PlayStation membawa segudang game klasik tapi asik di PlayStation yang banyak dinanti para gamer untuk bisa dimainkan di smartphone mereka. 

stick playstation

Kabarnya Forward Works ini akan segera dibentuk pada tanggal 1 April 2016 mendatang. Bersamaan ketika Sony Computer Entertainment (SCE) berganti nama menjadi Sony Interactive Entertainment. Market utama dari Fordward Works adalah user di wilayah Jepang dan Asia. Atsushi Morita, ketua dari SCE di Jepang dan Asia akan menjadi pimpinan Forward Works bareng Andrew House, Grup CEO dari SCE sebagai Direktur.

Walau hadir belakangan tapi mobile game beberapa tahun belakangan tidak bisa diremehkan oleh konsol, PC dan handheld yang sudah beberapa dekade menguasai jagat game. Buktinya developer-developer besar seperti Nintendo, Bandai Namco, Konami dan akhirnya PlayStation mulai melirik mobile game sebagai masa depan video game. Apalagi semakin canggihnya teknologi, game mobile mampu menampilkan visual menyaingi konsol game masa kini.

Wah benar-benar kabar baik sekaligus pelipur lara dari PlayStation Mobile yang berumur singkat dan layanannya ditutup pada tahun lalu!

.