Game Pac-Man Tambah Seru Dengan Virtual Reality

| Oleh: Yudi | 23 Feb 2016 - 6:30 AM
115
0
[perangkat milbox game pack-man vr

Kecanggihan teknologi saat ini memang berkembang sangat pesat. Tak heran jika semakin banyak hal yang tadinya sulit atau membosankan, dengan bantuan teknologi semuanya jadi lebih mudah dan menyenangkan. Tak terkecuali dalam bermain game.

Contohnya game Pac-Man. Kalian pasti tak asing dengan game lawas ini. Dirilis pertama kali pada tahun 1980 di Jepang sebagai arcade game, Pac-Man sukses menjadi salah satu game legendaris. Namun 36 tahun dengan gameplay yang tak pernah berubah pastinya membuat kalian merasa bosan. Untungnya Bandai Namco sebagai pihak developer punya ide brilian untuk membuat Pac-Man lebih menarik.

milbox untuk virtual reality

Bersama sebuah perusahaan baru bernama WHITE, Bandai Namco mengembangkan game Pac-Man dengan menggunakan teknologi virtual reality (VR). Melalui VR ini, kalian dapat merasakan sensasi berbeda ketika bermain Pac-Man. Jika biasanya kalian bermain dengan sudut pandang dari atas, dengan memakai VR ini kalian akan melihat dari sudut pandang si Pac-Man, alias First Person seperti game shooting pada umumnya.

Kalian hanya butuh alat bernama Milbox Touch. Ini adalah alat VR berbentuk persegi panjang produksi WHITE yang terbuat dari karton dan berkonsep semi-DIY (Do It Yourself). Milbox Touch menggunakan teknologi yang disebut ExtensionSticker, di mana kalian bisa mengoperasikan smartphone tanpa menyentuh layarnya secara langsung. Sebagai gantinya, alat ini dilengkapi dengan touch panel di sisi kanannya. Touch panel ini juga berfungsi sebagai kontrol.

game pac-man virtual reality

Untuk bermain, pertama-tama download aplikasi Milbox di App Store atau Google Play. Rakit Milbox Touch-nya, dan letakkan smartphone kalian di dalamnya. Saat bermain, scrolling di touch panel sesuai arah jam untuk maju dan scrolling berlawanan arah jam untuk mundur. Jika ingin merubah arah, kalian harus memutar badan kalian ke arah yang akan dituju. Menyenangkan, bukan? Rasanya seperti masuk ke dalam game.

Melalui Milbox Touch, Pihak WHITE juga berencana membuat game klasik Bandai Namco lainnya, seperti Galaga, Galaxian, Xevious, dan Druaga dalam versi VR. Jika tertarik, kalian dapat memesan Milbox Touch melalui situs Amazon Japan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 2000 Yen (sekitar Rp 240 ribu). Sayangnya, untuk saat ini stoknya masih kosong. Selain bermain game, Milbox Touch juga bisa digunakan untuk hal lain. Tentu saja dalam versi VR.

.