Game Harvest Moon: Skytree Village Berikan Kesan Lebih Segar

| Oleh: Yudi | 24 Jun 2016 - 1:00 PM
843
0
trailer harvest moon skytree village

Masih ingat dengan pernyataan Natsume yang mengatakan bahwa pihaknya telah membuat game Harvest Moon terbaru berjudul Harvest Moon: Skytree Village? Saat pernyataan tersebut keluar, Natsume turut menambahkan bahwa game Harvest Moon: Skytree Village sudah bisa dijajal dalam event E3 2016.

Rupanya Natsume memenuhi janjinya tersebut. Dalam event E3 2016 yang berlangsung tanggal 14–16 Juni kemarin, Natsume meresmikan peluncuran Harvest Moon: Skytree Village yang bahkan dilengkapi dengan press release dan sebuah video trailer berisi beberapa fitur utama dalam game Nintendo 3DS tersebut.

fitur baru game harvest moon skytree village

Seperti yang tertulis dalam press release, Harvest Moon: Skytree Village bercerita tentang sebuah desa bernama Oasis of the Harvest Goddess. Desa yang subur ini perlahan menjadi tandus dan ditinggalkan penghuninya akibat kekuatan Harvest Goddess yang perlahan hilang. Tugas kita kali ini adalah menghidupkan kembali tujuh Skytree untuk mengembalikan kekuatan Harvest Goddess.

Dalam video trailer berdurasi hampir tiga menit ini, kita akan melihat beberapa fitur utama, seperti peralatan yang telah di-upgrade sehingga lebih memudahkan kegiatan bertani. Lalu kehaditan hewan ternak baru berupa Poitou donkey. Game ini juga memiliki cerita baru dan karakter baru. Hal baru lain yang tak tampak pada trailer, yaitu mekanisme memancing baru yang memungkinkan menangkap ikan langka.

Lalu jika kita perhatikan, bentuk dataran dalam trailer tersebut terlihat berundak-undak seperti tangga. Ini juga salah satu fitur yang ditawarkan Harvest Moon: Skytree, yaitu memodifikasi lahan pertanian. Sebetulnya ini bukan fitur baru, karena sudah lebih dulu dikenalkan di game Harvest Moon: The Lost Valley. Dengan melakukan modifikasi lahan, kita bisa mendapatkan hasil berbeda.

harvest moon skytree village lebih fresh

Nantinya kita juga bisa memilih akan bermain sebagai karakter laki-laki atau perempuan. Tampaknya Natsume ingin melakukan sedikit evolusi dalam seri Harvest Moon. Hal ini juga dirasakan oleh beberapa penggemar yang menjajal demo game ini di E3 2016 kemarin. Harvest Moon: Skytree Village seperti gabungan dari Harvest Moon: The Lost Valley dan Harvest Moon: Seeds Of Memories yang memberikan kesan baru dan lebih fresh. Dengan seluruh fitur baru tersebut, rasanya game ini pantas dinantikan kehadirannya.

.