Game Harvest Moon Kembali Dengan Judul Baru: Harvest Moon: Skytree Village

| Oleh: Yudi | 04 Jun 2016 - 12:00 PM
7926
0
harvest moon terbaru untuk nintendo 3ds

Bagi pecinta game ber-genre RPG, pasti sudah tak asing dengan Harvest Moon. Game RPG tentang simulasi bertani ini dirilis tahun 1996 di Jepang, lalu disusul setahun kemudian di Amerika, dan 1998 di Eropa. Sejak itu game dikembangkan oleh Natsume ini semakin terkenal dan memiliki banyak penggemar. Apalagi di masa itu terhitung masih jarang game simulasi yang hadir dalam bentuk RPG.

Harvest Moon pertama kali hadir untuk konsol Nintendo. Seiring perkembangan, game ini juga hadir untuk PlayStation dengan nama Story Of Seasons, GameCube, dan beberapa konsol handheld seperti GBA, GBC, dan PSP. Namun sekarang ini Harvest Moon lebih dikenal sebagai game Nintendo 3DS.

harvest moon skytree village berbeda

Bicara soal Nintendo 3DS, ada kabar menyenangkan datang dari Harvest Moon. Beberapa hari lalu, melalui akun Twitter dan Facebook resminya, Natsume mengumumkan bahwa pihaknya telah membuat game terbaru dari serial Harvest Moon. Mereka menjelaskan bahwa game yang berjudul Harvest Moon: Skytree Village ini benar-benar baru dan sangat berbeda dari Harvest Moon yang pernah muncul untuk PlayStation dulu.

Harvest Moon: Skytree Village mengambil setting di sebuah tempat bernama Oasis of the Harvest Goddes. Diceritakan bahwa Skytree Village dulunya adalah desa yang sangat subur. Namun kekuatan Harvest Goddes perlahan hilang, membuat desa menjadi tandus dan ditinggalkan penghuninya. Tugas kita adalah menghidupkan kembali ketujuh Skytree untuk mengembalikan kekuatan Harvest Goddes agar bisa kembali menyuburkan desa.

Untuk memberikan suasana baru, Natsume menghadirkan beberapa perubahan di game ini. Seperti berbagai karakter (termasuk karakter lama) yang muncul dalam visual dan model baru. Banyak tanaman dan metode memancing yang baru. Harvest Moon: Skytree Village juga memiliki tutorial yang sederhana, memungkinkan kita untuk memodifikasi kebun, memperbarui peralatan, serta adanya perahu untuk memancing dan binatang ternak baru berupa Poitou donkey.

harvest moon asli ketiga keluaran natsume

Harvest Moon: Skytree Village adalah game asli Harvest Moon ketiga yang dikeluarkan pihak Natsume. Para pendahulunya adalah Harvest Moon 3D: The Lost Valley (Nintendo 3DS) yang rilis tahun 2014, lalu Harvest Moon: Seed of Memories (smartphone Android dan iOS) yang rilis tahun 2016. Nantinya, Harvest Moon: Seed of Memories juga akan dirilis untuk PC dan Nintendo Wii U.

Bagi yang ingin bernostalgia sepertinya harus bersabar. Karena selain logo game, belum ada lagi penampakkan atau pengumuman kapan Harvest Moon: Skytree Village akan dirilis. Namun pihak Natsume mengatakan jika game ini bisa dimainkan saat event E3 2016 yang berlangsung tanggal 14–16 Juni 2016 mendatang. Semoga saja di event nanti akan diumumkan tanggal perilisannya, ya!

Buat yang lagi mencati tahu perkembangan game Harvest Moon: Skytree Village, jangan lewatkan update terbaru demo dan trailer serta fitur-fitur utamanya di artikel Game Harvest Moon: Skytree Village Berikan Kesan Lebih Segar.

.