Game Final Fantasy XII: The Zodiac Age Akan Rilis 11 Juli 2017

| Oleh: Kylo | 01 Feb 2017 - 6:57 PM
180
0
game final fantasy XII the zodiac age rilis resmi 11 juli 2017

Banyak kabar menggembirakan terungkap lewat event Final Fantasy 30th anniversary yang berlangsung di Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah konfirmasi  tanggal rilis resmi game Final Fantasy XII: The Zodiac Age. Game eksklusif ini akan dirilis pada tanggal 11 Juli 2017 untuk kawasan Amerika Utara dan Eropa. Sedangkan untuk wilayah Jepang dan beberapa negara yang ada di Asia, gamenya baru akan hadir dua hari kemudian.

Sesuai dengan namanya, Final Fantasy XII: The Zodiac Age adalah versi remaster dari game Final Fantasy XII yang dirilis pada tahun 2006 untuk konsol PlayStation 2. Game ini tidak hanya tampil lebih indah dan tajam dari aslinya dengan tampilan 1080p. Tapi juga beberapa konten di dalamnya yang telah di-upgrade membuat game klasik ini dapat kembali menarik dinikmati baik oleh gamer lama yang telah menamatkan ataupun baru (yang belum pernah mencobanya sama sekali).

tanggal rilis resmi game final fantasy XII the zodiac age

Tambahan baru lainnya dari game ini adalah soundtrack baru dalam format 7.1 surround dan sebuah Trial Mode dimana pemain dapat bertarung dengan monster-monster dan musuh yang ada hingga sebanyak 100 ronde. Bagi yang ingin bernostalgia, mereka bisa memilih pilihan musik yang original dan bisa menukarnya kembali dengan soundtrack yang telah diremaster kapan saja diinginkannya.

Banyak yang menganggap game yang diremake berdasarkan versi International Zodiac Job System itu adalah salah satu game Final Fantasy terbaik yang ada pada masanya. Bahkan ada yang menyanjungnya sedemikian rupa sehingga berpendapat bahwa game trilogy Final Fantasy XIII masih belum dapat menyamainya.

game final fantasy XII the zodiac age

Bagi mereka yang mau bernostalgia setelah menamatkan game Final Fantasy XV dan sambil menunggu kabar berikutnya dari game Final Fantasy VII Remake, mungkin game ini adalah game yang tepat untuk mengisi waktu luang tersebut. Apalagi dengan tambahan tropy support, auto-save dan juga waktu loading yang lebih pendek, rasanya game ini sangat sayang jika terlewatkan begitu saja.

Sementara itu pada game Final Fantasy XV terdapat penundaan DLC Pack karena Saban Brands dan Square Enix Cekcok Gara-Gara Kostum DLC Final Fantasy XV Mirip Power Rangers.