Game Final Fantasy VII Dibuat Menjadi Film Animasi Pendek Yang Unik

| Oleh: Kylo | 23 Nov 2016 - 12:00 PM
105
0
animasi pendek dan nyeleneh final fantasy vii

Di antara seluruh genre video game yang ada, mungkin genre RPG yang mempunyai cerita yang terkompleks. Salah satu video game dengan cerita yang sangat kompleks adalah game Final Fantasy VII yang rilis pada tahun 1997 silam. Game yang dibuat oleh Square (kini Square Enix) itu dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa. Salah satu yang menjadi nilai plus dari game yang terjual lebih dari 11 juta unit di tahun 2015 itu adalah selain gameplay adalah karena struktur ceritanya yang membuat setiap gamer yang memainkan selalu terkagum-kagum dan terkejut dari awal hingga kisahnya berakhir.

Kepopuleran game Final Fantasy yang pertama kali menggunakan grafis 3D itu membuahkan beberapa buah video game tie-in dan dua buah film. Ada game mobile Before Crisis: Final Fantasy VII, Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII dan game PSP Crisis Crore Final Fantasy VII. Lalu untuk filmnya ada Final Fantasy VII: Advent Children yang merupakan sekuel dari video gamenya dan Last Order: Final Fantasy VII sebuah OVA yang mengisahkan salah satu key event yang terdapat di gamenya.

film animasi pendek final fantasy vii

Ceritanya yang bermula dari sebuah usaha untuk menghancurkan perusahaan yang merusak Planet karena terus menerus menyedot energi yang ada di dalamnya. Kisah Final Fantasy VII berkembang menjadi petualangan besar dari Cloud Strife dan kawan-kawannya untuk mempertahankan planet dari bencana besar yang berupa munculnya sebuah Meteor yang dapat menyebabkan musnahnya umat manusia.

Saking panjangnya cerita dari game Final Fantasy VII dan juga karena keindahan grafisnya yang pada saat itu adalah salah satu yang terbaik yang pernah ada. Game Final Fantasy VII “dipecah” ke dalam tiga buah disc. Penggunaan cutscene CGI yang cukup banyak adalah salah satu faktor utama mengapa game RPG yang sukses di Jepang dan Barat itu terbagi ke dalam tiga buah disc.

film animasi pendek final fantasy vii buatan arcade cloud

Nah, cerita Final Fantasy yang sangat panjang dan penuh cabang itu dibuat menjadi film animasi pendek berdurasi tiga menit lebih oleh akun Youtube, Arcade Cloud. Konsepnya mirip-mirip dengan Marvel TL;DR. Namun berhubungan dengan cerita video game terutama Final Fantasy VII jauh lebih jelimet, alhasil enggak semua detail bisa dimasukkan oleh Arcade Cloud. Bahkan beberapa fakta ada yang salah seperti yang memberikan Buster Cloud kepada Zack Fair bukanlah Genesis melainkan Angeal Hewley, 1st class SOLDIER teman sekaligus mentornya.

Walau ada beberapa kesalahan sedikit, namun lewat video “Final Fantasy 7 Storyline Explained in 3 minutes!” ini gamer atau non gamer mungkin bisa sedikit lebih memahami mengenai dunia Final Fantasy VII yang gamenya akan segera di-remake untuk konsol PlayStation 4.