Game Final Fantasy Mobius Untuk Hape Akhirnya Hadir

| Oleh: Yudi | 05 Aug 2016 - 12:00 PM
474
0
final fantasy mobius smartphone

Tak lama berselang setelah game Final Fantasy: Brave Exvius yang dirilis awal bulan Juli 2016 lalu, Square Enix kembali merilis game Final Fantasy lainnya. Game yang berjudul Final Fantasy Mobius ini mulai dirilis tanggal 3 Agustus kemarin. Sama seperti Final Fantasy: Brave Exvius, Final Fantasy Mobius juga diperuntukan bagi pengguna smartphone berbasis Android atau iOS.

Meskipun tak seramai pendahulunya, namun tampaknya Square Enix justru lebih serius dalam menggarap game smartphone terbarunya ini. Mereka bahkan menjelaskan bahwa Final Fantasy Mobius dikerjakan oleh para staf yang juga menangani berbagai judul game Final Fantasy sebelumnya.

final fantasy mobius versi hape

Dalam situsnya dijelaskan bahwa Final Fantasy Mobius menceritakan tentang The Warrior Of Light. Plotnya menyebutkan bahwa setelah kegelapan yang melanda dunia selama bertahun-tahun, manusia mulai menunggu kehadiran seorang kesatria cahaya (The Warrior Of Light). Hal ini sesuai dengan sebuah ramalan yang berbunyi: Jika kegelapan menutupi dunia, maka  kesatria cahaya akan datang. Seluruh harapan terletak pada kebangkitannya.

Karakter utama dalam Final Fantasy Mobius–yang merupakan The Warrior Of Light adalah lelaki bernama Wol. Dia berasal dari dunia bernama Palametia. Wol tak memiliki ingatan apapun tentang masa lalunya. Satu-satunya yang dia ketahui adalah jika dirinya sekarang mengemban tugas untuk menjawab harapan umat manusia dengan menguak misteri ramalan legendaris tentang The Warrior Of Light.

Game Final Fantasy Mobius memiliki tiga fitur utama; pertama adalah alur cerita mendalam dan visual grafik yang fantastis. Cerita dalam game ini ditulis oleh Kazushige Nojima, yang juga menulis cerita untuk FF VII dan FF X. Cerita tersebut dibalut dengan visual grafik 3D HD (High Definition) yang belum pernah dihadirkan dalam game RPG smartphone manapun, bahkan sesama game Final Fantasy untuk smartphone lainnya.

square enix final fantasy mobius

Fitur kedua adalah sistem pertarungan turn-based ala RPG yang telah didesain khusus untuk smartphone. Mulai dari taktik bertarung, di mana setiap aksi dapat menghasilkan serangkaian serangan (chain attacks/abilities) yang bisa mengalahkan lawan. Dan fitur terakhir adalah kembalinya Job System, yang memungkinkan karakter untuk mengkombinasikan antara job class dan elemen kemampuan khusus.

Untuk menjajal game ini, kalian bisa langsung mengunduhnya dari Google Play atau App Store. Bagi pengguna Android dibutuhkan 39MB untuk instalasi, sedangkan pengguna iOS membutuhkan 84.1MB. Namun dilihat dari grafik yang dihadirkan, sepertinya datanya akan membengkak seiring permainan. Square Enix juga masih memberikan item spesial bagi player yang melakukan registrasi hingga tanggal 31 Agustus 2016 mendatang.

.