Game Dragon Ball Fusions Rilis Video Trailer Pertamanya

| Oleh: Yudi | 28 May 2016 - 6:45 PM
393
0
video trailer dragon ball fusions

Situs resmi Bandai Namco Entertainment baru saja merilis video trailer untuk game mereka yang akan segera dirilis, apalagi kalau bukan Dragon Ball Fusions. Kalian pasti sudah tahu jika game Dragon Ball yang satu ini memiliki elemen khas yang belum pernah ada di game Dragon Ball manapun, yaitu fitur untuk melakukan fusion sesuka hati antara para karakter di Dragon Ball universe.

Kupaman juga sudah menjelaskan detail cerita yang ada dalam game Dragon Ball Fusions dalam artikel sebelumnya. Namun dengan melihat video trailer-nya, dijamin kalian semakin tak sabar untuk mencoba memainkannya. Apa saja, sih yang muncul di video berdurasi cukup panjang ini?

gameplay dragon ball fusions

Di awal video berdurasi sekitar empat menit ini, kita akan langsung bertemu dengan si naga legendaris, Shen Long dan dua karakter utama. Salah satunya adalah Tekka, yang nantinya akan kita mainkan. Dia ditemani oleh bocah laki-laki bernama Pinijji. Mungkin masih sedikit yang mengenal keduanya, karena sepertinya mereka khusus dihadirkan untuk Dragon Ball Fusions (manga dan games).

Video trailer ini memperlihatkan bagaimana kita nantinya bisa mengkustomisasi penampilan. Seperti merubah bentuk wajah, rambut, atau warna kulit. Dalam permainannya, kita akan bertemu dengan para karakter Dragon Ball, dari seri awal hingga seri Dragon Ball Super, dari karakter penting hingga yang tak penting. Jadi bisa dibayangkan ada sebanyak apa database karakter dalam game ini.

Sebagai game ber-genre RPG, Dragon Ball Fusions juga memiliki gameplay khas RPG. Yang paling mencolok sebut saja dialog antar karakter sebelum atau bahkan saat mereka bertarung. Sistem bertarungnya pun bisa dilakukan secara tim, dan tim ini nantinya juga bisa dimodifikasi sedemikian rupa agar menjadi lebih kuat. Dalam video trailer, serangan yang paling sering muncul adalah jurus meteor (combo attack) dan tentu saja kamehameha.

jurus fusion dragon ball fusions

Bicara soal fusion, ternyata ada yang menarik. Mungkin kalian sudah tahu ada tiga tekhnik fusion, yaitu dengan Fusion Dance, memakai anting Potara, dan dalam game ini memakai gelang buatan Capsule-Corp. Tapi pasti kalian baru tahu jika fusion bisa dilakukan lebih dari dua orang. Entah apa nama untuk fusion jenis ini, namun di menit 3:09 kalian akan menyaksikan fusion team, yang terdiri dari karakter utama, Goku, Trunks, dan Pan. Itu artinya kalian mungkin bisa melakukan fusion team dengan tim kalian nanti.

Bagaimana? Betul, kan kalian jadi semakin tak sabar untuk memainkannya. Dragon Ball Fusions rencananya akan dirilis di Jepang tanggal 4 Agustus 2016. Game ini hadir untuk konsol Nintendo 3DS yang dijual seharga 5.700 Yen (sekitar Rp 705 ribu). Bagi pembeli edisi pertama akan ada bonus berupa karakter Goku Super Saiyan God Super Saiyan (SSGSS) yang bisa langsung dimainkan di awal game. Juga bonus lainnya berupa kartu yang bisa dimainkan di game arcade Dragon Ball Fusions.

.