Game Bonus Pre-Order A King's Tale: Final Fantasy XV Akan Dirilis Secara Gratis

| Oleh: Yudi | 22 Feb 2017 - 7:54 AM
98
0
bermain sebagai king regis dalam game a kings tale final fantasy xv

Square Enix kembali memberikan kabar gembira untuk para penggemar Final Fantasy. Kali ini adalah soal perilisan game A King's Tale: Final Fantasy XV secara gratis. Bagi yang belum pernah dengar, semula game ini merupakan bonus bagi mereka yang melakukan pre-order Final Fantasy XV melalui GameStop dan EB Games. Namun Square Enix akhirnya memutuskan akan segera menggratiskan game ini.

Plot cerita dalam game A King's Tale: Final Fantasy XV memang tak berhubungan langsung dengan Final Fantasy XV. Namun dalam beberapa aspek, seperti setting tempat dan karakternya adalah karakter-karakter yang dijumpai dalam Final Fantasy XV. Contohnya saja seperti King Regis, Cid, dan Weskham.

a kings tale final fantasy xv bergaya retro dengan fitur menarik

Game ini diawali oleh sebuah adegan di mana Noctis sedang mendengar cerita dari King Regis (ayah Noctis) tentang petualangannya di masa muda. Jadi sebetulnya player diajak untuk masuk dan bermain di dalam cerita King Regis. Di mana King Regis bersama Cid, Weskham, dan Clarus meninggalkan royal capital dan melakukan petualangan menuju daratan Duscae dengan satu tujuan, yaitu menemukan goa misterius yang berisi musuh.

A King's Tale: Final Fantasy XV mengambil setting waktu 30 tahun sebelum Final Fantasy XV. Meskipun memiliki gaya grafik retro, namun game ini memiliki fitur yang diinspirasi game-game modern. Contohnya dari segi sistem pertarungan, di mana ada empat fitur utama yang ditawarkan oleh game ini, yaitu deep combat system, magic, companions, dan summons.

Deep Combat System
Kombinasi cepat dan real-time antara serangan kombo, serangan balik dan Warp Strike milik Regis, yang memerlukan reflek cepat dan taktik tepat.

Companions
Tiga partner Regis masing-masing memiliki cara yang baru dan unik untuk menyerang. Mereka juga bisa menyatukan serangan untuk menghasilkan super moves dengan damage yang mematikan.

Magic
Bumihanguskan arena pertarungan, bekukan musuh, atau lumpuhkan mereka dengan Fire, Ice, dan Lightning magic.

Summons
Memanggil para Astral untuk mengalahkan musuh dengan cara yang luar biasa.

 

a kings tale final fantasy xv dirilis gratis tanggal 1 maret

Selain fitur gameplay-nya, game ini juga menghadirkan percakapan yang menarik antara Noctis dan King Regis. Melalui percakapan tersebut, player akan mendapat berbagai informasi yang tak didapat dari game Final Fantasy XV. Misalnya saja seperti motivasi, latar belakang, dan bagaimana perjalanan King Regis menjadi seorang raja. Seluruh cerita di game ini disajikan dari sudut pandang King Regis.

Game bonus ini bisa di-download secara gratis untuk PS4 dan Xbox One mulai tanggal 1 Maret 2017. Square Enix juga mengumumkan melalui majalah Famitsu, bahwa pihaknya akan merilis game mobile baru berjudul Final Fantasy Explorers-Force. Dalam majalah tersebut terlihat beberapa job, seperti Paladin, Ranger, Dragoon, White Mage, Black Mage, Time Mage, Monk, dan Thief.

Simak juga yang tak kalah seru, Inilah Info Detail Pertama Game Mobile Final Fantasy Explorers-Force!

.