Gadget-gadget Keren di Batman V Superman

| Oleh: Rio | 17 Mar 2016 - 9:28 AM
433
0
alfred dan tech cowl batman

Untuk menghadapi Superman yang jelas-jelas alien dengan kekuatan bagai dewa, tentu saja Bruce Wayne tidak dapat mengandalkan emosinya semata-mata. Ia harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan tentu saja ia membutuhkan seperangkat gadget.

Sebenarnya gadget bukan hal baru buat Batman, namun sekali lagi karena yang dihadapi adalah dewa, persiapannya memang harus lebih dari biasanya. Makanya di Batman v Superman, sosok Alfred yang tampil juga berbeda. Kalau biasanya Alfred tampil sebagai butler (pelayan) kali ini Alfred yang diperankan oleh Jeremy Irons lebih berperan sebagai penemu dan perancang gadget-gadget Batman.

grappling gun batman

Nah, dalam episode DC All Acces, Property Master di film Batman V Superman, Douglas Harlocker membuka tabir gadget-gadget yang dipakai dalam film tersebut. Ternyata banyak sekali gadget keren yang dipakai dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Kalau dalam filmnya semua gadget adalah hasil kerja Alfred, namun di dunia nyata semua desain gadget yang ada di film tersebut ada di bawah tanggung jawab Douglas Harlocker.

Paling menarik adalah topeng canggih Batman alias tech cowl yang dibekali dengan berbagai perangkat menarik. Misalnya saja, mengapa Batman dapat bersuara serak yang khas ternyata karena punya perangkat pengubah suara yang menangkap getaran dari pita suara langsung pada bagian leher. Hmm, pastinya memang bakal repot yah kalau diserak-serakin sendiri.

Salah satu fitur paling keren dari Tech Cowl Batman yang sudah sering kita lihat di trailer Batman v Superman adalah mata yang bisa menyala. Untuk itu ternyata bukan didapat dengan efek khusus. Namun memang Tech Cowl di film Batman v Superman memang disiapkan dengan lensa khusus yang bisa menyala yang bisa dilipat. Jadi ketika diaktifkan, mata di Tech Cowl ini betulan bisa menyala. Wah, keren, ya?

batarang di batman v superman

Selain itu yang enggak kalah menarik adalah Grappling Gun Batman yang menurut Kupaman modelnya kayak pistol bajak laut. Ternyata senjata pelontar kait bertali yang desainnya keren ini dari awal sudah dirancang khusus. Misalnya saja, bagian bawah gagangnya dibuat sedemikian rupa sehingga sekaligus dapat digunakan oleh Batman sebagai alat pemukul dalam bertarung atau juga bisa berfungsi sebagai palu.

Bukan hanya itu, ternyata desain gadget kecil seperti Batarang juga sangat dipikirkan oleh Douglas Harlocker. Sebelumnya ia merancang banyak bentuk Batarang sampai akhirnya mendapat desain final seperti yang kita kenal sekarang. Maklum selain berfungsi sebagai senjata, Batarang juga jadi alat penanda kehadiran Batman. Apalagi di Batman v Superman dikisahkan Batman bertindak lebih kejam terhadap para penjahat sehingga bentuk Batarang yang diciptakan harus lebih intimidatif.

Hmm, keren-keren yah, gadgetnya? Jadi makin enggak sabar deh, nunggu filmya!

.