Friendship and Crush di Film Avengers: Age of Ultron

| Oleh: Joy | 24 Apr 2015 - 12:11 PM
28
0
avengers age of ultron movie

Seperti yang sudah disebutkan dalam artikel sebelumnya, film Avengers: Age of Ultron ini selain menyajikan aksi laga yang luar biasa keren, juga menampilkan hal-hal yang lumayan mendalam dari tiap karakter Avengers. Bukan hanya sekadar hajar-hajaran, juga terdapat kisah persahabatan dan malahan ada juga yang sempat-sempatnya naksir-naksiran!

Baca juga: Tujuh Alasan Film Avengers: Age of Ultron Harus Ditonton

Friendship
Banyak kisah persahabatan di film garapan Joss Whedon ini. Malah ada yang tidak disangka-sangka. Sepintas seperti berselisih, padahal sangat akrab.

Hawkeye dan Black Widow
Black Widow dikenal sangat tertutup dan sulit ditebak. Masa lalunya juga seakan tertutup rapat oleh tirai besi. Namun film ini mengungkap sebenarnya Black Widow dan Hawkeye adalah sahabat sejati.

Ini nampak ketika dalam penyerangan ke markas Hydra dan Hawkeye terluka, Black Widow adalah orang yang paling mengkhawatirkan keadaan Hawkeye. Begitu juga ketika Black Widow dirasuki pikirannya oleh Scarlet Witch dan masuk ke alam traumatiknya, Hawkeye-lah yang menyelamatkan dan memapah Black Widow.

Kedekatan mereka yang tidak disangka-sangka adalah Black Widow adalah satu-satunya anggota Avengers yang mengetahui bahwa Hawkeye sebenarnya sudah berkeluarga dan memiliki beberapa anak. Bahkan anak-anak Hawkeye sangat akrab padanya memanggilnya dengan panggilan Bibi Nat.

hulkbuster vs hulk

Iron Man dan Hulk
Jangan tertipu adegan pada trailer yang menggambarkan adegan pertarungan antara Hulkbuster dan Hulk. Pertarungan mereka boleh dahsyat, namun itu bukan lantaran perselisihan. Justru karena Iron Man ingin mencegah Hulk melakukan penghancuran yang nanti akan disesalinya.

Sebaliknya Tony Stark dan Bruce Banner justru sangat akur. Maklum dua-duanya adalah orang terpandai di Avengers. Kan sama-sama ilmuwan! Tak heran kalau keduanya sangat akur terutama ketika sedang di lab.Tony Stark sering merasa frustrasi bahwa jalan pikirannya sering tidak dipahami anggota Avengers yang lain dan hanya Bruce yang mampu memahaminya. Sampai-sampai Tony mengatakan kepada Bruce, “Kita ini sama-sama ilmuwan gila!”

black widow

Baca juga: Review Non Spoiler: Nonton Avengers Age of Ultron

Crush
Ternyata di Avengers: Age of Ultron ini ada juga loh yang naksir-naksiran! Walaupun bukan romantis-romantisan (yang enggak bakalan klop sama keseluruhan tema film ini) tapi lumayan jadi oase dibalik gencarnya laga di film ini. Minimal rehat sejenak dari adegan pertarungan dan lumayan bikin kita senyum-senyum.

Black Widow dan Hulk
Dari awal cerita sudah mulai kelihatan kalau Black Widow menaruh perhatian lebih pada Hulk. Bahkan hanya Black Widow yang mampu meredakan Hulk yang sedang mengamuk. Malah akhirnya Black Widow terang-terangan mengagumi Bruce Banner. Namun Bruce hanya malu-malu.

Dr. Helen Cho dan Thor
Sepintas Dr. Helen Cho sangat serius dan bahkan sedikit angkuh. Bahkan Tony Stark sekalipun tidak diliriknya. Sebenarnya memang tidak banyak yang terjadi antara Dr. Helen Cho dan Thor. Tapi ketika diundang untuk pesta bersama Avengers, awalnya Dr. Cho menolak dengan tegas ajakan Tony Stark. Namun belakangan secara malu-malu dia menyatakan hanya mau hadir apabila Thor hadir. 

.