Form Terbaru Goku Dalam Anime Dragon Ball Super Akhirnya Terungkap!

| Oleh: Yudi | 11 Oct 2017 - 7:32 PM
699
0
perubahan terbaru goku ultra instict

Dari sekian banyak anime 90-an yang hingga kini masih berlanjut, mungkin Dragon Ball menjadi salah satu seri yang paling populer. Meskipun ceritanya sudah sedikit terkesan dipaksakan, namun serunya pertarungan Goku dkk tetap dinantikan oleh penggemarnya.

Bicara soal Goku, rupanya jagoan utama di seri Dragon Ball ini baru saja mendapatkan form terbarunya. Ini adalah form ketiga yang diperlihatkan Goku dalam seri anime Dragon Ball Super setelah Super Saiyan God dan Super Saiyan Blue.

form terbaru goku di anime

Episode 110 Dragon Ball Super menjadi satu lagi momen penting bagi Goku. Di detik-detik inilah Goku berhasil meraih form barunya yang bernama "Migatte no Gokui" (身勝手の極意 / The Key of Egoism), atau disebut juga Ultra Instinct. Form ini tercipta saat Goku bertarung melawan Jiren.

Sedikit spoiler, Goku berubah menjadi Ultra Instinct setelah muncul dari retakan yang diakibatkan ledakan dahsyat. Form ini tampaknya tak berpengaruh banyak pada penampilan Goku–terutama warna rambut yang menjadi ciri khas Super Saiyan. Rambut Goku tetap terlihat hitam keabu-abuan.

goku ultra instict dragon ball super

Namun sayangnya Goku belum mampu menguasai form Ultra Instinct dengan sempurna. Akibatnya dia masih terlihat kualahan dan kekuatannya menjadi tak stabil. Form Ultra Instinct sebelumnya juga pernah digunakan oleh Whis dan Beerus.

Perubahan Goku menjadi Ultra Instinct tak serta-merta membuatnya lebih unggul dari Jiren. Pertarungan keduanya tampaknya masih cukup panjang, apalagi Goku juga belum menguasai Ultra Instinct. Muncul dugaan jika nantinya Vegeta juga mendapat form Ultra Instinct.

.