Fitur Terbaru Pokemon GO Janjikan Player Lebih Mudah Menangkap Pokemon Rare

| Oleh: Yudi | 07 Oct 2016 - 12:00 PM
260
0
fitur reward medal dan bonus catch pokemon go

Meskipun tak sedikit yang menyebutkan bahwa Pokemon GO mulai kehilangan era emasnya, namun rupanya Niantic Labs enggan menyerah begitu saja. Entah baru tersadar atau mulai mendengar keluhan-saran dari player, mereka terlihat mulai aktif menambahkan fitur-fitur baru dalam game penganut konsep AR tersebut.

Sebelumnya Niantic sempat beberapa kali melakukan update yang dianggap blunder–karena menghilangkan fitur yang dianggap membantu player dalam mengumpulkan Pokemon. Hal ini yang diduga menjadi titik balik kepopularan Pokemon GO. Untungnya Niantic bergerak cepat dengan menghadirkan fitur penggantinya.

poison water dan fire type pokemon

Untuk merayu para player yang terlanjur kecewa, Niantic bahkan berjanji untuk segera menghadirkan fitur PvP dan Pokemon Trading. Dua fitur ini memang dianggap penting dan wajib oleh player. Hal ini disampaikan CEO The Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara, sekitar dua minggu setelah keluarnya fitur Buddy Pokemon.

Alih-alih itu semua terwujud, Niantic Labs justru punya rencana lain dengan menghadirkan fitur baru berupa rewards (penghargaan) yang ditandai dengan perolehan semacam medali. Saat ini baru ada tiga medali yang bisa didapat; yaitu Swimmer, Punk Girl, dan Kindler. Masing-masing medali ini dilengkapi dengan catch bonus yang disebut-sebut mempermudah player untuk menangkap Pokemon rare.

Medali Swimmer didapat dengan menangkap Water-type Pokemon dan memiliki Water-type catch bonus. Punk Girl didapat dengan menangkap Poison-type Pokemon dan memiliki Poison-type catch bonus. Sementara Kindler didapat dengan menangkap Fire-type Pokemon dan memiliki Fire-type catch bonus. Ada tiga tingkatan catch bonus yang bisa dicapai dengan menangkap sesuai jumlah yang diminta.

bonus catch mudahkan player menangkap pokemon rare

Sayangnya belum ada detail lanjut tentang cara kerja bonus catch ini–apakah memperbesar kesempatan bertemu dengan Pokemon rare atau membuat Pokemon rare lebih mudah ditangkap. Tapi setidaknya dengan fitur baru ini, rasanya player bisa lebih tertantang dan mengembalikan iklim kompetitif untuk mengumpulkan Pokemon.

Pihak Niantic Labs juga belum memberikan detail kapan fitur ini dirilis. Dalam pernyataan resminya yang tertulis di blog, Facebook, maupun Twitter, mereka hanya menyebutkan “coming soon” (akan segera datang). Pagi ini, Niantic juga menyatakan bahwa mereka baru menyempurnakan Gym Battle. Mampukah semua fitur tersebut mengembalikan kejayaan Pokemon GO?

Sementara itu ada game mengenai Pokemon yaitu Pokemon Prism: Satu Lagi Game Pokemon Buatan Fans.