Fitur Sightings Jadi Pengganti Nearby di Update Terbaru Pokemon GO

| Oleh: Kylo | 09 Aug 2016 - 12:00 PM
2056
0
fitur sightings di uopdate terbaru pokemon go

Setelah banyak disesalkan oleh sebagian besar pemain dimana update 0.31.0 menghilangkan fitur jejak kaki yang ada di Nearby, akhirnya fitur itu “dihidupkan” kembali oleh Niantic. Namun dalam wujud baru yang kini disebut sebagai “Sightings.” Jika dahulu melalui Nearby keberadaan Pokemon yang terdapat di wilayah sekitar kita pada peta diwakili dengan jejak kaki yang akan semakin berkurang jika lokasinya semakin dekat, maka dengan Sightings tampilannya kurang lebih sama dengan Nearby tapi tidak lagi berupa gambar jejak kaki melainkan tambahan gambar rumput.

Fitur baru ini sepertinya menampilkan jumlah Pokemon di map yang tidak sebanyak versi sebelumnya. Namun kelebihannya adalah sistem kali ini meng-update datanya lebih sering dari yang lama. Sayangnya untuk saat ini masih belum jelas bagaimana caranya untuk memanfaatkan fitur “Sightings” untuk mencari lokasi Pokemon yang kita inginkan. Karena kemungkinan akan masih banyak update-update Pokemon GO selanjutnya, bisa saja fungsi dari “Sightings” akan lebih ditingkatkan lagi pada masa mendatang.

peringatan jangan ngebut di update pokemon go terbaru

Update lainnya yang mungkin akan menarik perhatian para trainer adalah kesempatan untuk mengganti nickname mereka. Fitur ini termasuk ditunggu-tunggu, loh! Mirip dengan modifikasi avatar yang sebelumnya hanya bisa dilakukan pada saat pertama kali memulai permainan dan kemudian di update terbarunya kita bisa menggonta-ganti penampilan avatar dimana saja dan kapan saja.

Nah, sekarang telah tiba saatnya untuk mengganti nickname trainer dengan menggunakan julukan atau nama yang keren. Karena sepertinya banyak pemain yang pertama kali memulai permainan Pokemon GO menggunakan nickname yang sekenanya saja, namun kemudian akhirnya kecewa dengan pilihannya.

Bug yang mencegah trainer untuk mendapatkan lemparan Poke Ball “Nice”, “Great” dan “Excellent” dengan bonus nilai XP yang pantas juga telah diperbaiki, yeay! Lalu tambahan lainnya di update terkini game Pokemon GO adalah penambahan dialog penting yang mengingatkan kepada seluruh trainer untuk tidak bermain ketika sedang melaju dengan kecepatan tertentu.

penjelasan fitur di update pokemon go terbaru

Plus, trainer juga harus mengkonfirmasi bahwa mereka bukan dalam posisi sebagai seorang pengemudi jika sedang bermain Pokemon GO di dalam kendaraan. Wah bagus sekali itu, jelas sangat berbahaya jika sedang mengemudikan kendaraan tapi fokusnya terbagi antara melihat jalan dan menatap layar smartphone untuk melihat Pokemon apa saja yang muncul di map. Teknik bermain Pokemon GO di kendaraan ini banyak diterapkan oleh sebagian besar trainer untuk menjelajah wilayah-wilayah yang jauh atau untuk teknik jitu menetaskan telur.

Oh ya, bagi yang baru pertama kali memilih team, sekarang penampilan dari masing-masing tim leader (Candela, Blanche dan Spark) juga telah diperlihatkan secara utuh, bukan lagi siluet. Update terbaru Pokemon GO kini telah tersedia di iOS dan android. Yuk langsung di-update kemudian kembali hunting mencari Pokemon yang belum pernah didapat untuk melengkapi Pokedex kita!

.