Fitur Partner Pokemon Akan Hadir di Update Terbaru Pokemon GO?

| Oleh: Kylo | 01 Sep 2016 - 6:00 PM
248
0
ash dan pikachu

Walau telah kehilangan 10 juta pemain dibanding kehadiran pada bulan pertamanya dan ratingnya menurun, game mobile Pokemon GO masih menjadi salah satu game mobile terpopuler saat ini. Banyak Trainer yang sudah enggak sabar untuk menanti apa fitur baru selanjutnya yang akan dihadirkan di update Pokemon GO yang akan datang selain bimbingan dari para Team Leader dan fitur berbagi Pokemon yang memang sudah dinanti-nanti itu.

Melalui situs comicbook.com, terkuak sudah bahwa kemungkinan besar di update mendatang dari Pokemon GO, Niantic akan segera memperkenalkan fitur baru yaitu semacam “buddy Pokemon.” Seekor partner Pokemon yang akan mengikuti avatar kita ketika sedang berjalan di peta. Info ini terungkap dari coding game yang di-upload dari github depository. Dari kode baru yang ada, pemain akan dihadiahkan candy untuk berjalan sejauh syarat tertentu bersama dengan partner Pokemonnya.

pokemon partner

Kode tersebut juga menunjukkan empat cara yang berbeda partner Pokemon akan muncul di layar. Yaitu hadir di dekat pundak pemain, terbang di samping atau berjalan di belakang pemain baik untuk Pokemon yang berukuran medium atau besar. Untuk ukuran dan berat sepertinya berhubungan dengan status dari para Pokemon yang bisa terlihat langsung data-datanya.

Konsep partner Pokemon sendiri sepertinya mencontek dari serial animasinya dimana tokoh protagonis utama yaitu Ash yang selalu berkeliling ke setiap pelosok region dengan Pokemon Pikachunya yang tidak pernah dimasukkan ke dalam PokeBall. Selain Ash, partner Pokemon juga bisa terlihat dari Meowth-nya tim Rocket, Togepi-nya Misty, Piplup-nya Dawn dan Dedenne-nya Bonnie.

pokemon

Untuk versi video game, partner Pokemon pertama kali hadir di game Pokemon Yellow ketika Pokemon starter pemain Pikachu mengikuti Trainer di overworld map, mirip dengan yang ada di serial animasinya. Konsep itu kemudian dikembangkan di Pokemon HeartGold dan SoulSilver dimana Pokemon pertama dari pemain (apapun itu jenis spesiesnya) akan selalu mengikuti Trainer di peta.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur partner Pokemon ini akan dihadirkan atau pengumuman resminya dari Niantic. Tapi yang pasti, game Pokemon GO memerlukan update baru dengan fitur-fitur yang fresh dan menarik agar para Trainer yang mungkin sudah merasa jenuh dan kehilangan minat untuk bermain dapat kembali bergairah untuk aktif kembali bermain gamenya.