Fitur Game Attack on Titan: Serasa Masuk Dalam Anime-nya!

| Oleh: Yudi | 28 Aug 2015 - 1:19 PM
83
0
game attack on titan

Setelah film live action Attack on Titan resmi tayang di Indonesia beberapa hari lalu, kabar bahagia lainnya buat fans Attack on Titan juga datang dari game Attack on Titan besutan Koei Tecmo dan Omega.

Setelah merilis trailer, kini mereka membuka situs resmi untuk game ini. Selain kemunculan screenshoot dengan resolusi tinggi, disebutkan juga beberapa detail mengenai isi game yang alur ceritanya mengadaptasi dari serial anime-nya di tahun 2013. Setidaknya ada empat fitur yang menjadi poin penting dalam game ini. Berikut penjelasannya.

graphic game attack on titan mirip anime-nya

Genre Baru
Banyak anggapan bahwa game Attack on Titan akan dibuat mirip dengan Dynasty Warriors. Nyatanya, diperlukan strategi matang dalam memainkan game ini. Hebatnya, ketepatan dalam memilih strategi ketika menghadapi Titan akan langsung mempengaruhi jalan ceritanya. Berdasarkan situasi dalam pertempuran, ada dua pilihan strategi yaitu menyerang diam-diam atau secara frontal. Ini adalah game ber-genre Hunting Action dalam bentuk baru.

Sistem Kontrol
Apa yang bisa mengalahkan keseruan melihat karakter dengan 3D Maneuver Gear yang bergerak bebas di udara? Dalam game ini, player diberikan kontrol penuh untuk melakukan itu semua. Bergerak dengan kecepatan penuh ke arah Titan untuk menghancurkan bagian tubuhnya, kemudian menyerang titik lemahnya di daerah tengkuk.

game attack on titan

Alur Cerita
Dalam cerita anime dan manga-nya, diceritakan bahwa masing-masing karakter punya alasan berbeda mengapa mereka harus bertarung melawan Titan. Pun dalam game ini. Ketika mengontrol salah satu karakter, kondisi medan pertempuran bisa berubah, seperti hancurnya bangunan, yang akan menghambat dan membatasi gerakan. Tak hanya itu, konon Koei Tecmo juga menyiapkan banyak skenario untuk karakter-karakter populer agar ceritanya semakin dramatis.

Graphic Memukau
Salah satu aspek penting dalam sebuah game adalah graphic-nya, dan Koei Tecmo mengerti betul soal itu. Game Attack on Titan ini akan muncul dengan graphic khusus yang disebut Physics Toon Shader. Hasilnya, graphic luar biasa yang sangat mirip dengan anime-nya. Ketika memainkan game ini, rasanya sama seperti benar-benar berada dalam anime-nya. Ini adalah cara baru dalam menikmati cerita Attack on Titan.

Dengan fitur-fitur tersebut, rasanya game ini sangat layak dijajal dan masuk daftar belanjaan. Game Attack on Titan akan hadir untuk konsol Playstation 4, Playstation 3, dan Playstation Vita. Koei Tecmo menjadwalkan peluncuran game ini pada musim dingin 2015 di Jepang (sekitar bulan Desember 2015). Sedangkan versi bahasa Inggrisnya akan dirilis tahun 2016.

.