Finding Dory Raup Pendapatan Fantastis!

| Oleh: Rio | 18 Jun 2016 - 10:38 PM
277
0
nemo dan dory di finding dory

Rasanya tidak percuma Pixar menunggu untuk merilis Finding Dory tiga belas tahun semenjak film Finding Nemo dirilis. Sebab selain review Finding Dory banyak yang bernada positif dari kritikus, dari pemutaran perdana di Amerika sejak hari Jumat tanggal 17 Juni 2016 lalu, film sekuel Finding Nemo ini langsung meraup pemasukan yang diperkirakan sebesar 140 juta Dolar atau lebih dari Rp 1,8 trilyun! Angka pemasukan sebesar itu didapat Finding Dory dari pemutaran di 4.305 bioskop domestik Amerika Serikat saja. jadi belum termasuk pendapatan secara internasional.

dory dan hank di finding dory

Sebenarnya pendapatan dari 3 hari pemutaran perdana selama akhir pekan ini tidak main-main, loh! Soalnya ini berarti menggeser rekor yang selama ini tak tergoyahkan selama 9 tahun sejak tahun 2007 yang dipegang oleh Shrek The Third dengan pemasukan senilai 121,6 juta Dolar (sekitar Rp 1,6 trilyun) dari 3 hari pemutaran perdana di Amerika. Sekaligus mengalahkan film Pixar lainnya, Toy Story 3 yang mencatatkan angka sebesar 110,3 juta Dolar (lebih dari Rp 1,4 trilyun) pemasukan dari pemutaran domestik pada 3 hari pertama di Amerika pada tahun 2010 silam.

Sementara itu,pada hari pemutaran perdana untuk pasar domestik Amerika pada hari Jumat 17 Juni 2016 lalu, Finding Dory berhasil meraup 53 juta Dolar. Selain itu Finding Dory juga mencatatkan pemasukan sebesar 9,2 juta Dolar (sekitar Rp 121 milyar) pada pemutaran premiere di Amerika Serikat pada hari Kamis malam 16 Juni 2016. Malahan pendapatan pada malam premiere ini melebihi film Pixar lainnya yang dirilis tahun lalu, Minions yang “hanya” meraup 6,2 juta Dolar (sekitar Rp 82 milyar).

fluke dan rudder di finding dory

Finding Dory sendiri agak berbeda dengan film pendahulunya, Finding Nemo yang banyak menghabiskan setting di samudra. Sebagian lokasi Finding Dory mengambil tempat di akuarium raksasa dimana ia bertemu karakter-karakter lain seperti Hank dan Bailey sebelum akhirnya bertualang ke samudra lepas dan bertemu karakter-karakter baru lainnya yang tak kalah menarik.

Nah, ngomong-ngomong, sudah nonton Finding Dory belum, nih?

.