Final Fantasy XV Tampilkan Video Footage Baru di Event TwitchCon 2016

| Oleh: Yudi | 04 Oct 2016 - 12:00 PM
128
0
final fantasy xv side quest

Final Fantasy XV masih melanjutkan update-nya melalui video footage. Kali ini giliran event TwitchCon 2016 di San Diego, California yang memberikan kesempatan Square Enix untuk menampilkan tiga video sekaligus. Video ini masih berisi beragam fitur gameplay dari FFXV, seperti side quest, monster hunt, field exploring, Regalia, dan Chocobo.

Tiga video yang masing-masing berdurasi sekitar 15 menit ini sedikit mengingatkan pada video gameplay berdurasi 50 menit yang pertama kali ditayangkan oleh Square Enix dalam event Gamescom pertengahan Agustus lalu.

chocobo rental final fantasy xv

Bedanya, kali ini video tak berfokus pada jalan cerita, melainkan memang pada side quest dan monster hunt. Jadi lebih banyak adegan pertarungan dan eksloprasi yang ditunjukan. Melalui video ini, player tentu akan mendapat gambaran lebih banyak mengenai sistem pertarungan di FFXV–yang disebutkan memiliki fitur battle berbeda dari game FF lainnya.

Salah satu cara mendapatkan side quest adalah dengan berinteraksi pada NPC (Non-Playable Character). Bentuk side quest-nya pun beragam. Contohnya, dalam video ini Noctis terlihat berbicara pada seorang pria yang kemudian memintamya memotret pemandangan dari tempat yang telah ditentukan.

Chocobo yang dalam beberapa video sebelumnya hanya digunakan sebagai mini games, ternyata juga bisa ditunggangi untuk menuju tempat menyelesaikan side quest. Regalia yang biasanya dikemudikan oleh Ignis dalam mode otomatis, kini gantian dikemudikan oleh Noctis secara manual. Artinya, player harus mengarahkan sendiri Regalia ke tempat tujuan.

bandersnatch monster final fantasy xv

Selain tiga video di atas, masih ada satu footage lagi yang turut diungkap di TwitchCon 2016; yaitu magic spell baru bernama Death. Magic ini bisa dikeluarkan melalui item Ring of Lucii. Tampaknya Death akan menjadi salah satu magic spell terkuat di FFXV. Karena semakin lama magic ini digunakan, keadaan lawan akan semakin memburuk.

Kekuatan magic ini sangat besar dan mampu menghisap HP lawan untuk mengisi HP Noctis. Rasanya magic ini bisa dimaksimalkan ketika Noctis melawan Goblin licik di dungeon berbahaya. Bersamaan dengan magic spell Death, video ini juga memunculkan sosok monster mengerikan bernama Bandersnatch.

Simak juga Trailer Baru dan Berbagai Update Iringi Selesainya Pengerjaan Game Final Fantasy XV