Final Fantasy XV Tampilkan Fitur Customize Dalam Video Terbarunya

| Oleh: Yudi | 27 Sep 2016 - 6:00 AM
147
0
fitur costumize karakter di ffxv

Meskipun perilisan Final Fantasy XV dimundurkan dua bulan dari jadwal semula, namun janji direktor utama, Hajime Tabata, untuk mempergunakan perpanjangan waktu ini sebagai ajang penyempurnaan gameplay patut diacungi jempol. Terhitung sejak mengumumkan pengunduran, beliau kerap menunjukan update melalui video footage.

Sebut saja event Gamescom atau PAX West, di mana Tabata memberikan beberapa update tentang gameplay FFXV yang semakin membuat penggemar tak sabar menanti game ini dirilis. Baru-baru ini, Tabata kembali menunjukan video update. Video kali ini berfokus tentang berbagai kustomisasi, side-activity dan minigames.

final fantasy xv camp

Video ini ditayangkan dalam event EGX 2016 di UK. Di awal video, Noctis terlihat berada di Hammerhead Garage. Jika melihat footage sebelumnya, sepertinya ini adalah tempat pertama yang dikunjungi Noctis dalam game. Tanpa berlama-lama, Noctis langsung berbicara dengan Cindy dan setelah beberapa baris percakapan, layar akan berganti ke Regalia.

Tak hanya bisa terbang, Regalia ternyata juga bisa di-custom. Hal ini mengingatkan pada game racing, seperti seri Need For Speed, yang memungkinkan player memodifikasi mobilnya. Meskipun kustomisasi di sini masih sebatas merubah warna body, velg dan interior, serta menambahkan decal atau komponen, namun hasilnya terlihat cukup memuaskan.

Selesai mendandani Regalia, giliran para karakter yang mendapat makeover. Baik Noctis, Gladiolus, Ignis, dan Prompto, bisa dirubah penampilannya dengan empat mode kostum; yaitu normal mode (kostum awal), normal mode no jacket, casual, dan casual no jacket. Mungkin seiring berjalannya game, player bisa membuka kostum lainnya.

final fantasy xv fishing mini game

Di pertengahan video berdurasi 22 menit ini, mulai menunjukan berbagai side-activity yang bisa dilakukan player dalam FFXV. Misalnya seperti bepergian ke pantai, hutan, atau gunung. Melakukan camping, memilih menu yang akan dimasak Ignis untuk makan malam dan sarapan, bercakap-cakap, hingga berlatih atau bermain minigames.

Jika dalam beberapa video sebelumnya menampilkan Chocobo Race sebagai minigames, kali ini Noctis dan Gladiolus akan berlomba dalam Footrace. Dibanding berlomba, sebetulnya minigames ini lebih mirip seperti latihan fisik. Aturannya sangat mudah, Noctis yang dikontrol player diharuskan mengikuti dan mengalahkan Gladiolus dengan berlari.

Terakhir adalah adegan memancing. Cara memancing pun sangat mudah. Cukup perhatikan letak ikan melalui radar, lemparkan kail, dan tunggu ada umpan dimakan. Meskipun memancing jadi penutup video kali ini, namun tampaknya masih ada banyak aktivitas lain dalam FFXV. Maklum saja, game ini memiliki gameplay lebih dari 100 jam.

Jangan lewatkan juga kabar terbaru Final Fantasy XV Tampilkan Video Footage Baru di Event TwitchCon 2016.