Film Wiro Sableng Akan Diproduksi Bersama Indonesia dan Hollywood!

| Oleh: Kylo | 10 Feb 2017 - 11:47 AM
708
0
film wiro sableng 212/212 warrior kerjasama indonesia dan hollywood

Tahun depan jagat perfilman Tanah Air akan menghadirkan sebuah film layar lebar Wiro Sableng 212/212 Warrior yang diangkat dari serial novel silat legendaris karya Bastian Tito. Yang menarik dari film ini adalah filmnya akan diproduksi bersama Indonesia, Lifelike Pictures, dengan Production House besar asal Hollywood, Fox International Productions (FIP).

Ini adalah kali pertama FIP melakukan kerjasama produksi dengan ruma produksi asal Indonesia. Sebelumnya FIP pernah melakukan kerjasama serupa dengan Korea Selatan dalam memproduksi film The Wailing dan The Yellow Sea. Film garapan sutradara Na Hong Jin itu menjadi salah satu dari 10 film box office selama 2016 di negara Ginseng.

film wiro sableng 212/212 warior diproduksi bersama indonesia dan hollywood

Thomas Jegeus, President FIP yang ikut menghadiri pengumuman resmi film Wiro Sableng 212 yang berlangsung di Kuningan Jakarta itu mengatakan bahwa “Saya sangat senang dengan keterlibatan kami dalam film Wiro Sableng 212 dan bangga dapat bekerja sama dengan tim kreatif dari Lifelike Pictures yang begitu menginspirasi.” Ia juga menambahkan, “FIP merasa terhormat bisa menjadi studio Hollywood pertama yang melakukan co-production dengan rumah produksi Indonesia. Kami berharap akan melakukan lebih banyak kolaborasi lainnya di masa mendatang.”

Yang mengejutkan sekaligus menggembirakan adalah pemeran yang akan menjadi tokoh utama karakter Wiro Sableng adalah aktor Vino G Bastian. Yak, aktor ganteng yang lagi naik daun ini tak lain dan tak bukan adalah anak dari kreator Wiro Sableng.

wiro sableng di film wiro sableng 212/212 warrior diperankan vino g, bastian

Selain Vino, para cast lainnya dari filmnya adalah Marsha Timothy dan Sherina Munaf. Aktor laga kelas dunia, Yayan Ruhian, akan menjadi action choreographer-nya. Naskahnya akan dibuat oleh Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon dan Seno Gumira Ajidarma. Sedangkan sutradaranya adalah Angga D. Sasongko. Film Wiro Sableng 212 akan segera diproduksi tahun ini dan direncanakan akan rilis di bioskop pada tahun 2018.

Wiro Sableng atau pendekar 212 adalah tokoh fiksi yang memiliki senjata andalan Kapat Maut Naga Geni 212. Pada tahun 90-an, Wiro Sableng si murid Sinto Gendeng itu sempat populer sebagai sebuah sinetron. Tokoh utamanya diperankan oleh aktor bernama Herning Sukendro atau yang biasa dipanggil Ken Ken.

Simak juga Film Wiro Sableng Akan Ceritakan Kisah Origin?