Film Superheronya Kurang Greget, 20th Century Fox Dekati Marvel Studios?

| Oleh: Yudi | 28 Jun 2016 - 8:20 AM
774
0
20th century fox gandeng marvel studios

Sejauh ini, pemegang hak tayang film superhero Marvel terbagi menjadi milik Marvel Studios, 20th Century Fox, dan Sony Pictures. 20th Century Fox bertanggungjawab atas film Deadpool, X-Men, dan Fantastic Four. Sayangnya, dari ketiga judul tersebut sepertinya hanya Deadpool yang paling menjanjikan. X-Men: Apocalypse yang cukup menarik ternyata dianggap mengecewakan. Apalagi Fantastic Four yang dinilai gagal total.

Sony Pictures juga tak kalah sial setelah film The Amazing Spider-Man 2 banyak mendapat kritik tajam. Seluruh film Spider-Man buatan mereka memang tak sesuai dengan alur cerita Marvel Universe, dan hal tersebut tentu saja menjadi masalah. Namun sepertinya mereka telah mengatasi masalah tersebut ketika meminjamkan Spider-Man untuk tampil di Captain America: Civil War.

crossover x-men dan avengers

Kemunculan manusia laba-laba ini memang membawa daya tarik tersendiri dalam film tersebut. Maklum saja, Spider-Man memang menjadi salah satu superhero yang memiliki peranan penting dalam pertarungan antara kubu Iron Man dan Captain America ini. Dan proses peminjaman ini ternyata membawa Sony Pictures dan Marvel Studios ke dalam kerjasama selanjutnya, yaitu pembuatan film Spider-Man: Homecoming, film Spider-Man pertama buatan Sony Pictures yang sesuai alur cerita Marvel Universe.

Melihat kerjasama Sony Pictures dan Marvel Studios yang cukup menjanjikan, 20th Century Fox rupanya mengincar hal sama. Didorong dengan banyaknya kritik dan kekecewaan yang menghampiri film X-Men: Appocalypse. Film yang mendapat posisi baik di box office pada awal tayang ini justru merosot tajam di akhir pekan. Belum lagi film Fantastic Four yang gagal total pada tahun lalu. Hal ini membuat 20th Century Fox berfpkir untuk melakukan makeover pada dua film tersebut.

Hal lain yang turut memperkuat rumor kerjasama antara 20th Century Fox dan Marvel Studios adalah ucapan Matt Key, produser dari Fatman (Kevin Smith) dalam acara Batman podcast. Saat membahas tentang episode terakhir Collider Heroes, Matt Key mengatakan bahwa dia mendengar dari beberapa orang terpercayanya tentang diskusi yang tengah dilakukan oleh pihak 20th Century Fox dan Marvel Studios.

fantastic four makeover

“Sony Pictures dan Spider-Man sudah lebih dulu (melakukan kerjasama dengan Marvel Studios), dan itu keren! Jadi mungkin saja mereka (20th Century Fox dan Marvel Studios) akan melakukan hal yang sama nanti. Mungkin saja.”, ujar Matt Key dengan nada sedikit berharap namun tak yakin. Ucapan Matt Key yang mendasari rumor kerjasama ini memang masih mengambang tak jelas arah.

Yang jelas, jika rumor tersebut menjadi benar, siap-siap saja untuk menantikan film Fantastic Four yang mungkin akan menghadirkan Galactus atau Silver Surver dengan alur cerita sesuai Marvel Universe. Atau crossover antara X-Men dan The Avengers yang tentunya harus disesuaikan lagi dari awal untuk cerita dan timeline-nya. Mungkin juga Deadpool akan muncul sambil melakukan kekonyolan di film Marvel berikutnya.

.