Film Standalone Kedua Star Wars, Han Solo, Telah Mulai Proses Syuting

| Oleh: Kylo | 01 Feb 2017 - 8:15 PM
75
0
clapperboard film solo han solo

Christopher Miller, salah satu dari duo Sutradara film standalone kedua Star Wars, Han Solo, mengungkapkan lewat media sosial Twitter bahwa filmnya tersebut sudah mulai memasuki proses syuting. Dengan menggunakan caption “Han First Shot,” informasi menarik yang dihadirkan oleh Christopher Miller itu jelas membuat kebahagian fans Star Wars menjadi berlipat ganda.

Sebelumnya, penggemar franchise film fiksi ilmiah Star Wars baru saja diberi kejutan oleh Lucasfilms yang mengumumkan secara resmi judul dari film Star Wars Episode VIII. Sekarang, giliran film yang menjadi bagian dari Star Wars Anthology akhirnya mulai masuk ke tahap syuting.

Dari clapperboard yang dipegang oleh Chris, terlihat tulisan “Star Wars: Red Cup.” Nampaknya, itu merupakan judul tentatif dari film solo-nya Han Solo yang saat ini masih belum diungkapkan judul resminya.

film star wars anthology han solo

Caption “Han First Shot” sendiri merupakan referensi dari adegan klasik yang terdapat di film Star Wars: Episode 4. Di film yang pertama kali dirilis tahun 1977 itu terdapat adegan Han Solo yang menembak terlebih dahulu pemburu hadiah Greedo yang sedang mengancamnya.

George Lucas sang kreator Star Wars menggangap adegan itu menjadikan Han terlihat sebagai sosok yang keji. Karenanya di versi 1997, ia mengubah adegan tersebut dengan memperlihatkan Greedo menembak terlebih dahulu tapi meleset, kemudian baru Han membalas menembaknya.

Film solo-nya Han Solo yang lokasi syuting perdananya berlangsung di negara Inggris itu akan mengisahkan masa-masa muda Han Solo. Sebelum pada akhirnya ia bergabung dengan Luke dan Leia untuk menentang Galactic Empire di Star Wars Episode IV.

alden ehrenreich pemeran han solo muda

Tokoh Han Solo muda akan dimainkan oleh Alden Ehrenreich dan Donald Glover akan menjadi Lando Calrissian. Woody Harrelson akan berperan menjadi gurunya Solo. Sedangkan aktris Emilia Clarke dari Game of Thrones untuk saat ini perannya masih belum dijelaskan lebih terperinci.

Film standalone Han Solo direncanakan  tayang di tahun 2018. Namun sebelumnya di tahun ini, fans akan terlebih dahulu dimanjakan dengan kehadiran film terbaru dari saga utama yaitu Star Wars: The Last Jedi, film kedua dari sekuel trilogy yang akan hadir di bioskop pada bulan Desember 2017.

Sementara itu dari dunia komik, ada kabar bahwa Komik Star Wars Darth Maul Ternyata Berkaitan Dengan Film The Force Awakens.