Film Spawn Bakalan Di-Reboot dan Bernuansa Lebih Dark

| Oleh: Kylo | 20 Sep 2016 - 6:00 PM
244
0
film spawn akan di-reboot

Mungkin ada beberapa dari kamu yang mengingat bahwa dahulu kala, tepatnya pada tahun 1997 film superhero Spawn yang diadaptasi dari komik berjudul sama terbitan Image Comic dirilis di bioskop. Walau buku komiknya sangat populer pada masa itu tapi versi adaptasi live-action layar lebarnya tidak bernasib sama. Dengan budget 40 Juta Dolar, film produksi New Line Cinema yang dibintangi oleh Michael Jai White sebagai Al Simmons/ Spawn itu hanya berhasil meraup pemasukan senilai 87,8 Juta Dolar saja. Jumlah yang sangat kecil jika dibandingkan dengan budgetnya.

Kisah film Spawn sebenarnya lumayan menarik. Yaitu mengenai seorang agen bernama Al Simmons yang dibunuh lalu dihidupkan kembali sebagai Spawn, oleh salah satu Iblis penguasa Neraka bernama Malebolgia. Spawn diberi tugas untuk menjadi pemimpin dari pasukan yang dimiliki oleh Malebolgia.

film spawn akan lebih dark

Spawn yang masih memiliki hati nurani sebagai manusia, malah menggunakan kekuatan barunya tersebut untuk balas dendam, memberantas kejahatan dan mengagalkan ambisi sosok yang memberinya kekuatan itu untuk menguasai Dunia. Kostum live-action Spawn juga oke, namun sayang film yang disutradai oleh Mark A.Z. Dippe itu boleh dibilang overall terlalu berasa “kartun banget.”

Nah, walau enggak sukses di Box Office, hampir dua dekade setelah film pertamanya, film Spawn dikabarkan bakal berlanjut lagi. Filmnya kali ini bukan merupakan sebuah kelanjutan dari pendahulunya ataupun sebuah sekuel, namun semacam reboot. Sang kreator Todd McFarlane melalui wawancara dengan hostnya “DC All Access” Tiffany Smith di Geeking Out-nya AMC, mengungkapkan bahwa film Spawn yang akan datang bakal gelap, ratingnya R, seram dan dengan naskahnya yang “badass.”

film spawn

Co-founder dari Image Comics itu juga menambahkan bahwa enggak akan ada lagi orang yang menggenakan kostum dari karet. Wuih, kayaknya bakal seru tuh, apalagi beberapa tahun belakangan ini film-film superhero lagi populer banget dan banyak dinanti-nanti. Itu semua berkat kehadiran film-film Marvel Studios yang dimulai dari film pertama mereka, Iron Man di tahun 2008.

Memang belum jelas mengenai kapan film Spawn selanjutnya akan mulai diproduksi atau tanggal tayang resminya di bioskop. Namun naskahnya telah diselesaikan oleh McFarlane dan sedang diedit. Ada 183 halaman yang jika telah melalui proses edit kemungkinan jumlahnya berkurang hingga menjadi sekitar 140 halaman. Tapi kata komikus yang pernah kerja di DC dan Marvel itu, produser biasanya menyukai hanya sekitar 120 halaman saja.