Film Shin Godzilla Menuai Sukses, Film Animasi Godzilla Langsung Disiapkan!!

| Oleh: Yudi | 19 Aug 2016 - 8:00 PM
503
0
film animasi cg godzilla

Memiliki sejarah panjang dalam dunia Tokusatsu membuat Godzilla memiliki posisi cukup penting bagi warga Jepang. Hal ini terbukti dari terpilihnya Kaiju yang juga merupakan maskot Toho tersebut menjadi duta pariwisata untuk Tokyo pada Juni tahun lalu. Godzilla juga resmi terdaftar sebagai penduduk Jepang setelah memiliki sertifikat kependudukannya sendiri.

Popularitas Godzilla tak hanya sebatas Jepang. Sejak tahun 1956, beberapa studio film asal Amerika telah membuat film Godzilla bergaya barat. Legendary Pictures bahkan telah mengantongi lisensi penayangan film Godzilla 2 di tahun 2019 dan Godzilla vs. Kong di tahun 2020. Film ini menambah panjang daftar kemunculan sang monster dalam layar lebar.

film animasi godzilla tayang tahun 2017

Juli kemarin, Godzilla kembali hadir melalui Shin Godzilla yang merupakan reboot dari Toho. Sejak awal trailernya, film ini sudah menunjukkan alur cerita serius dan bernuansa suram. Jauh berbeda dengan film Tokusatsu lainnya, seperti Ultraman misalnya. Namun berkat ditangani oleh orang-orang yang berpengalaman, Shin Godzilla berhasil meraup keuntungan sekitar satu milyar Yen melalui penjualan 710 ribu lembar tiket.

Keberhasilan tersebut menggoda Toho untuk membuat film animasi berjudul Godzilla. Hal tersebut disampaikan pihak Toho pagi ini, tanggal 19 Agustus 2016. Untuk mewujudkan film animasi CG ini, mereka telah menggandeng Kobun Shizuno (direktor Detective Conan: The Darkest Nightmare dan film Detective Conan lainnya) dan Hiroyuki Seshita (direktor Ajin dan Knights of Sidonia) sebagai direktor.

Mereka berdua akan bekerja sama dengan Gen Urobuchi (penulis anime Puella Magi Madoka Magica, Fate/Zero, dan Psycho-Pass) dalam studio POLYGON PICTURES. Godzilla sebelumnya juga pernah dihadirkan dalam serial animasi ala barat yang ditayangkan oleh Hanna-Barbera di tahun 1978. Sementara kemunculan pertama Godzilla dalam anime Jepang terjadi saat crossover bersama Crayon Shin-chan Juli kemarin.

toho kerjakan project pertama animasi godzilla

Sayangnya info yang diberikan Toho masih sangat terbatas. Staf baru merilis visual teaser yang bertuliskan GODZILLA sebagai judul dan tambahan angka 2017 di bawahnya yang menandakan jadwal perilisannya. Dari visual tersebut sepertinya film animasi Computer Graphics (CG) ini akan mengambil setting waktu masa depan yang bertema futuristik.

Bersama pengumuman dan visual teaser tersebut, pihak Toho juga telah meregistrasi domain untuk situs resmi film Godzilla. Situs resmi tersebut nantinya bisa diakses melalui godzilla-anime.com. Namun belum tahu konten apa saja yang akan disediakan situs tersebut. Sebagai info tambahan, film animasi CG ini adalah project animasi pertama dari franchise Godzilla.

Simak informasi lanjutannya di Di Film Animasi Godzilla: Monster Planet, Bumi Telah Dikuasai Rajanya Para Monster.

.