Film Shin Godzilla dan Film Ke-36 Doraemon Akan Tayang di Indonesia

| Oleh: Kylo | 04 Sep 2016 - 6:00 AM
516
0
shin godzilla

Lebih baik terlambat daripada tidak ditayangkan sama sekali. Film Shin Godzilla yang tayang bulan Juli 2016 di Jepang dan juga baru-baru saja tayang di Singapura pada awal bulan September 2016 itu juga akan segera ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia. Melalui situs Lembaga Sensor Film (LSF) terkuak bahwa Shin Godzilla bersama film ke-36 Doraemon yaitu Doraemon: Nobita at the Birth of Japan 2016 telah terdaftar di situs LSF. Walau belum ada konfirmasi mengenai kapan keduanya akan ditayangkan secara resmi di Indonesia namun ini sudah merupakan kabar baik.

Maklum, film reboot dari franchise Godzilla yang telah berumur enam dekade lebih itu memang mendapat apreasiasi yang baik dari para kritikus film dan juga penontonnya. Ditayangkan di 441 layar di Jepang, Shin Godzilla memperoleh pemasukan sebesar 6 juta Dolar lebih (sekitar 79 juta Dolar). Sebuah pemasukan yang fantastis dengan total pemasukan keseluruhan sebanyak lebih dari 50 juta Dolar (sekitar Rp 685 milyar)dan tiketnya terjual sebanyak 3,6 juta lembar! Film TOHO terbaru setelah absen selama 13 tahun sejak Godzilla: Final Wars itu pendapatannya melebihi film sebelumnya dari sutradara Hideaki Anno yaitu Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo.

film shin godzilla tayang di indonesia

Di film Shin Godzilla, si King of the Monsters tidak saja mempunyai kisah asal usul yang baru namun ia juga memiliki beberapa buah form. Oh ya, selain serangan Atomic Breath-nya yang populer itu, Godzilla juga memiliki beberapa serangan baru yang keren. Serangan ini udah terungkap di trailernya sih namun guna menghindari spoiler, jadi enggak Kupaman bahas, hehe.

Selain Shin Godzilla film lainnya juga telah dinanti-nanti kehadirannya di Indonesia adalah Doraemon: Nobita at the Birth of Japan 2016. Sebuah remake dari film berjudul sama yang tayang pertama di Jepang pada bulam Maret 1989. Film yang mengisahkan petualangan Nobita bersama Doraemon yang kembali ke Jepang di masa lalu, 70.000 tahun silam. Di negeri sakura, film ini merupakan film Doraemon ke-11 yang dalam hal pemasukan. Dalam 62 hari masa penanyangannya Nobita at the Birth of Japan 2016 telah menjual sebanyak 3.559.400 lembar tiket.

 

film ke-36 doraemon

Wah, jadi enggak sabar nih untuk menyaksikan keduanya di bioskop. Sambil menunggu, teman-teman bisa menyaksikan terlebih dahulu film One Piece: Gold yang akan tayang pada hari Rabu tanggal 7 September 2016 di CGV Blitz.