Film ke-36 Doraemon: Nobita and the Birth of Japan Tayang Tahun Depan

| Oleh: Yudi | 28 Jul 2015 - 4:36 AM
611
0
film ke-36 doraemon: nobita and the birth of japan

Doraemon akan kembali menyapa fans dengan film animasi terbaru yang rencananya akan dirilis bulan Maret 2016 nanti. Film berjudul asli Eiga Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjou (Nobita and the Birth of Japan) ini adalah sebuah remake dari film aslinya yang ditayangkan tahun 1989. Eh, ternyata sudah cukup lama ya?

Hari Jumat 24 Juli 2015 lalu, website official untuk film Doraemon ke-36 ini resmi mengeluarkan trailernya. Diawali dengan adegan Nobita yang ingin kabur dari rumah dan berniat hidup bebas dan mandiri karena selalu dimarahi saat di rumah dan di sekolah. Tanpa disangka, teman-teman Nobita seperti Shizuka, Giant, Suneo dan Dekisugi juga memiliki keinginan yang sama, yaitu kabur dari rumah.

Akhirnya seperti biasa, Doraemon harus turun tangan. Dengan mesin waktu, mereka semua kabur dari rumah ke Jepang masa 70 ribu tahun yang lalu! Saat itu Jepang masih berupa daratan kosong. Nobita dan kawan-kawan dibantu alat-alat ajaib Doraemon perlahan tapi pasti merubah Jepang 70 ribu tahun yang lalu menjadi surga dan tempat pelarian dari rumah yang menyenangkan.

nobita and the birth of japan

Selain alat-alat ajaib Doraemon, dalam petualangan kali ini Nobita juga ditemani tiga ekor hewan yang berwujud seperti makhluk mitos, yaitu naga, pegasus dan grifin. Mereka pun menjelajahi Jepang 70 ribu tahun yang lalu dengan menaiki hewan tersebut. Akhirnya trailer berdurasi satu setengah menit ini diakhiri dengan kemunculan anak laki-laki bernama Kukuru. Siapakah dia sebetulnya?

Film dari karya orisinil Fujiko F. Fujio ini sengaja di-remake untuk mengulang kesuksesan film asli dengan judul sama yang ditayangkan tahun 1989 dan saat itu berhasil menjual 4,2 juta lembar tiket. Sementara itu Shinnosuke Yakuwa, sang asisten direktur Doraemon television anime series 2005 dipercaya untuk menulis skrip dan mengarahkan pembuatan film remake ini.

Wah, kita tunggu saja deh kabar selanjutnya film terbaru Doraemon ini. Semoga tahun depan juga ditayangkan di bioskop lokal seperti film Doraemon: Nobita and the Space Heroes yang sekarang sedang tayang di bioskop.

.