Film Cars 3 Diangkat Menjadi Game Untuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan WiiU

| Oleh: Yudi | 06 Apr 2017 - 7:50 PM
148
0
game cars 3 driven to win diangkat dari film cars 3

Film animasi Disney yang mengisahkan kehidupan para mobil-mobil balap akan diangkat menjadi sebuah judul game–apalagi jika bukan Disney Cars 3. Film Cars 3 sendiri masih akan tayang pada bulan Juni mendatang. Namun pihak Avalanche Software selaku developer sudah mengonfirmasi tentang game yang diberi judul Cars 3: Driven To Win tersebut dalam sebuah press release.

Layaknya game yang diangkat dari film, Cars 3: Driven To Win juga memiliki plot cerita sama dengan filmnya–dengan beberapa tambahan dan pengembangan. Disebutkan bahwa game ini akan melanjutkan cerita di filmnya, terutama setelah event final big races. Lalu apa saja yang sudah dipersiapkan dalam game Cars 3: Driven To Win?

cars 3 driven to win dirilis bersamaan dengan penayangan filmnya

Ada enam pilihan mode yang bisa dijajal player. Tiap mode akan membawa player beserta mobil jagoannya menjadi lebih cepat melalui latihan, kustomisasi, dan uji coba. Player juga bisa mempelajari berbagai skill, seperti drifting, turbo, two-wheel driving, side-bash, dan menyetir mundur. Semakin banyak menguasai skill, semakin banyak hadiah yang didapat.

Untuk gameplay-nya sendiri sebetulnya hampir mirip dengan game racing pada umumnya. Player menyelesaikan tiap mode untuk membuka mode lainnya. Dari tiap mode dan skill yang dikuasai, player bisa mengeksplorasi cerita di dalam game lebih jauh. Seiring permainan, bermacam karakter dan trek baru juga bisa didapat. Cars 3: Driven To Win menghadirkan lebih dari 20 karakter yang bisa dimainkan dan dikustomisasi.

Trek yang disediakan pun tak kalah banyak, yaitu lebih dari 20 trek dari 13 lokasi berbeda. Beberapa trek ikonik dan favorit yang muncul dalam filmnya juga turut dihadirkan, contohnya Radiator Springs dan Florida International Speedway. Semakin seru, game ini bisa dimainkan secara multi-player dengan beberapa pilihan mode multi-player.

lebih dari 20 karakter dan trek dari film cars dihadirkan dalam game

Cars 3: Driven To Win akan hadir untuk beberapa konsol, termasuk PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan bahkan Nintendo Wii U. Rencananya, game ini dijadwalkan rilis bersamaan dengan filmnya nanti, yaitu tanggal 13 Juni 2017. Karena memang masih cukup lama, untuk sekarang nikmati dulu video teaser-nya yang berjudul First Look.

.