Field Test Pokemon GO Berlanjut ke Amerika Serikat

| Oleh: Yudi | 17 May 2016 - 8:25 PM
310
0
pokemon go field tes amerika

Seperti yang telah diketahui, Niantic Labs tengah tengah menjalankan beta test untuk game mobile Pokemon GO. Setelah selesai di Jepang, Australia dan New Zealand, mereka mengunjungi wilayah barat, tepatnya Amerika Serikat sebagai sasaran field test Pokemon GO selanjutnya. Kabarnya saat ini pendaftaran bagi yang berminat mengikuti field test sedang dibuka.

Calon pendaftar hanya tinggal mengunjungi situs Niantic Labs. Diperlukan email dan tentunya smartphone (Android atau iOS) untuk bisa mengikuti field test tersebut. Pendaftaran ini memang tak menjamin terpilih sebagai beta tester, mengingat jumlah pendaftar pasti sangat banyak.

gameplay pokemon go

Jika terpilih, maka calon player akan diperintahkan untuk tak membocorkan konten apapun dari field test yang sedang dilakukan. Niantic Labs menjelaskan dalam situsnya bahwa Pokemon GO adalah game yang meliputi pemain dari berbagai lokasi di dunia. Itu sebabnya mereka menjaga kerahasiaan konten sebelum game-nya resmi diluncurkan agar terasa lebih mengejutkan.

Setelah menyetujui, player akan menggunakan aplikasi Pokemon GO di smartphone-nya. Melalui aplikasi location-based technology ini, mereka bisa menemukan Pokemon di dunia nyata. Perlu diingat juga, beberapa Pokemon hanya bisa ditemukan di lokasi tertentu. Misalnya Pokemon water-type yang hanya bisa ditemukan di lokasi sekitar perairan danau atau laut.

Niantic Labs juga menjelaskan beberapa pedoman bagi para player. Seperti setting smartphone yang bergetar ketika ada Pokemon di sekitarnya. Lalu PokeStop dan Pokemon Gym yang bisa ditemui di lokasi-lokasi menarik, seperti publik area, atau monumen bersejarah. Di PokeStop, mereka bisa mendapatkan Poke Ball dan item lainnya. Jika sudah cukup banyak mengeksplorasi, PokeStop juga menawarkan Pokemon Egg.

pokemon go dan pokemon go plus

Di Pokemon Gym, player akan diberi pilihan untuk bergabung dengan satu dari tiga tim. Pokemon Gym akan tetap kosong sebelum mereka menempatkan satu Pokemon-nya di sana. Bisa dibilang tempat ini seperti markas yang harus dijaga dan dipertahankan bersama tim. Dengan menangkap Pokemon, level karakter akan meningkat, dan menangkap satu jenis Pokemon dalam jumlah cukup bisa membuat Pokemon berevolusi.

Untuk tetap menjaga keselamatan ketika bermain, Pokemon GO dilengkapi oleh Pokemon GO Plus. Yaitu device berbentuk gelang yang memiliki fungsi getaran dan LED untuk memberitahu sesuatu kepada player jika ada yang terjadi dalam permainan. Jadi player tak terus-menerus menatap layar smartphone. Device ini menggunakan teknologi Bluetooth untuk terkoneksi ke smartphone.

Kira-kira kejutan apa lagi yang akan terungkap dari field test di Amerika Serikat nanti? Tentu saja semua menunggu ada beta tester yang membocorkan hal tersebut. Meskipun kita juga tak bisa terlalu berharap karena peraturan Niantic Labs yang melarang pembocoran konten sebelum Pokemon GO resmi dirilis.

.