Fidget Spinner: Mainan Yang Lagi Tren Itu Awalnya Untuk Terapi

| Oleh: Willy | 02 May 2017 - 6:00 AM
3742
0
ragam bentuk fidget spinner

Belakangan ini ada satu mainan yang lagi happening banget. Namanya Fidget Spinner. Mainan yang tampak simpel ini sudah duluan tren di Amerika dan Eropa, namun mulai awal tahun ini mulai tren juga di tanah air. Sebenarnya apa sih Fidget Spinner itu dan bagaimana asal muasalnya?

Mainan Fidget Spinner mulanya berbentuk mirip gasing dengan tiga bilah dan bearing utama di bagian tengah. Dimainkan dengan menjepitkan jari di bagian tengah Fidget Spinner dan menyentuh bilahnya, maka Fidget Spinner akan berputar.

bermacam bearing fidget spinner

Uniknya mainan simpel ini ternyata seru juga. Tapi ternyata mainan ini awalnya dipakai untuk terapi, loh! Terutama untuk penderita autisme  yang suka senewen menggigiti kuku atau terus-terusan menekan-nekan tombol pulpen. Intinya mainan ini untuk mengobati keisengan dan stress agar tidak berakibat negatif.

Namun Fidget Spinner jadi hype tentu bukan karena alasan terapi. Namun karena ternyata Fidget Finger bisa juga untuk iseng dan mengisi waktu luang. Malahan ternyata Fidget Finger ini asik juga buat nge-trik, loh!

Mungkin itu sebabnya kalau tadinya bentuk Fidget Spinner sangat sederhana, kini bentuknya menjadi bermacam-macam dan sangat menarik. Bentuk yang berbeda-beda menjadikan putaran Fidget Spinner menjadi beragam dan makin unik.

Tentu saja kualitas bearing alias bantalan roda yang digunakan juga makin tinggi. Misalnya saja Fidget Finger berkualitas mampu berputar lebih lama ketimbang yang berkualitas biasa saja. Tentu ini menjadikan Fidget Spinner makin asik dimainkan.

main fidget spinner

Fidget Spinner sendiri harganya beragam tapi kisarannya adalah di ratusan ribu Rupiah. Kalau mau gampang, coba saja cari di toko-toko online. Banyak kok, yang menjual dengan berbagai macam bentuk dan gradasi kualitas.

Tapi jangan sampai karena bentuknya simpel kecil, dan bisa dimainkan dimana saja, kita jadi memainkan Fidget Finger di sembarang tempat, misalnya di dalam kelas ketika pelajaran berlangsung. Soalnya ini yang menjadikan beberapa sekolah di Inggris dan Amerika mulai mem-banned mainan ini dari sekolah.

Sementara itu, kalau kamu mau tau kenapa ada Fidget Spinner yang bisa berputar lancar dan lama sementara ada yang enggak, kayaknya kamu perlu banget baca Jenis-jenis Bearing Fidget Spinner: Jenis Material Mempengaruhi Kemampuan.

.