Fantastic Four: Didatangi Deadpool dan Siap Bergabung Dengan X-Men

| Oleh: Alcana | 08 Aug 2015 - 11:45 AM
749
0
miles teller, kate mara, michael b. jordan dan jamie bell dalam fantastic four

Masih ingat dengan kisah empat orang ilmuwan yang melakukan perjalanan ke sebuah planet antah berantah? Kemudian saat kembali ke bumi mereka mendapatkan kekuatan super? Yup, Fantastic Four. Sebelumnya film Fantastic Four ini juga pernah dirilis tahun 2005 dan 2007. Sayangnya film terbarunya ini bukanlah lanjutan dari film sebelumnya, melainkan reboot. Kalau melihat review di media-media online luar negeri nampaknya sambutan yang didapat oleh film ini agak sedikit mengecewakan, sih.

Cerita Fantastic Four reboot ini juga enggak terlalu berbeda dari versi sebelumnya. Masih berkutat dengan empat orang jenius, tapi dengan pemeran yang berbeda. Yaitu Reed Richards (Miles Teller), Ben Grimm (Jamie Bell), Sue Storm (Kate Mara), dan Johnny Storm (Michael B. Jordan). Dua orang sahabat Reed dan Ben membuat sebuah prototipe mesin teleporter saat mereka kecil. Reed dan Ben direkut untuk bergabung dengan Baxter Foundation untuk menyelesaikan Quantum Gate, barengan Sue, Johnny, dan Victor Von Doom.

fantastic four

Sedikit berbeda dari versi lama, versi reboot ini enggak pakai pesawat luar angkasa, mereka mengembangkan alat transportasi terbaru yang memanfaatkan lorong waktu untuk melakukan teleportasi. Tetapi saat kelima ilmuwan tersebut sampai di Planet Zero, tiba-tiba sebuah fenomena alam menimpa mereka, dan akhirnya empat orang dari mereka berhasil pulang dengan sebuah kekuatan super dalam tubuh mereka masing-masing.

Persamaan lain dari versi lama dan baru terletak di karakter antagonis, yaitu Victor Von Doom. Doom yang terjebak di Planet Zero hilang entah kemana, tetapi kemudian ia muncul dengan kekutan super telekinetik yang luar biasa. Dia bisa menghancurkan kepala manusia hanya dengan melihatnya saja, loh! Di versi terbaru ini Doom muncul dengan penampilan yang lebih fresh. Terlihat seperti alien dengan sekujur tubuh berwarna silver dengan celah cahaya berwarna hijau dari tubuhnya. Beda dengan versi lama yang menggunakan kostum mirip Green Goblin.

Para superhero Fantastic Four juga muncul dengan kostum terbaru mereka. Tidak ada logo angka 4 di dada kiri mereka. Logonya digantikan dengan empat garis lurus (IIII) sebagai simbol Fantastic Four. Uniknya, kali ini The Thing enggak menggunakan celana seperti versi lawasnya. Jadi kita seperti melihat tumpukan batu yang menyerupai manusia saja. Kalau kita perhatikan juga tinggi badan The Thing agak lebih tinggi dibanding versi sebelumnya.

doom, villain di fantastic four

Sayangnya dengan jalan cerita yang enggak jauh beda dengan versi sebelumnya ini membuat Fantastic Four mendapatkan kritik kurang bagus. Ini bisa dilihat dari sambutan Rotten Tomatoes, sebuah web film terkenal yang hanya memberikan respon 9% untuk film ini.

Sedikit kabar baik, Century Fox berencana untuk mengaitkan jalan cerita dari Fantastic Four dengan film X-Men dan Deadpool, loh! Memang kabar ini masih belum jelas gimana kelanjutannya. Tapi sutradara X-Men, Bryan Singer, udah pernah ngasih bocoran ke media kalau lagi mikirin crossover antara X-Men dan Fantastic Four. Sedangkan Deadpool sempat muncul di akhir trailer Fantastic Four dan mengenalkan dirinya. Padahal dari segi cerita, keduanya enggak ada hubungannya sama sekali. Enggak tahu deh, apa maksud dari Fox memunculkan Deadpool di trailer Fantastic Four ini.

Nah, bagus enggaknya film ini sebenarnya bisa kita buktikan sendiri, kok! Soalnya tanggal 12 Agustus 2015 nanti Fantastic Four sudah dipastikan bakal tayang di bioskop-bioskop tanah air. Sekarang, kita lihat trailernya dulu ya!

.