Fans Iseng Membuat Fusion Antara Ultraman dan Iron Man. Hasilnya? Masuk Akal, Kok!

| Oleh: Kylo | 21 Aug 2017 - 9:51 AM
933
0
fusion ultraman dengan iron man pakai mainan

Tren fusion, alias menggabungkan kekuatan dua sosok Ultraman atau lebih, memang kembali populer sejak serial Ultraman Orb hadir. Kemudian serial penerusnya, Ultraman Geed, juga melanjutkan tren tersebut dengan menggunakan istilah “Fusion Rise”.

Seorang fans Ultraman yang memiliki akun Twitter @Negikatsu7 mempunyai ide yang nyeleneh tapi brilian. Dengan menggunakan tiga buah mainan action figure dari lini S.H. Figuarts produksi Bandai, Negikatsu mencoba membayangkan apa yang terjadi jika Ultraman Orb melakukan fusion dengan meminjam kekuatan Ultraman original dan Iron Man. Yup, kamu nggak salah baca, Iron Man, superheronya Marvel Comic yang mempunyai identitas asli Tony Stark.

hasil fusion ultraman dengan iron man

Dengan memakai S.H. Figuarts Ultraman di sisi kiri, Ultraman Orb Origin di tengah, dan Iron Man Mark 42 di sisi kanan, Negikatsu mencoba mereka ulang proses fusionnya Orb. Fusion dari kedua superhero yang sangat berbeda itu, juga mempunyai kalimat pembukanya, lo, sama seperti di serialnya.

Kalimatnya adalah Ultraman! Iron man! Pinjamkan kekuatan dari Amerika Serikat. Kemudian fusionnya “terjadi” dan hasil fusionnya masuk akal, loh. Hasil dari fusionnya Ultraman Orb yang menggunakan kekuatan Ultraman original dan Iron Man ternyata adalah Ultraman!

Ultraman yang hasil fusionnya diwakili oleh action figure Ultra-Act X SH Figuarts “Hero's Ultraman” itu adalah karakter Ultraman yang berasal dari manga berjudul sama karya Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi.

ultraman versi manga dengan armor iron man

Mengapa Kupaman bilang masuk akal? Karena Ultraman versi manga yang terbit di majalah Monthly Hero itu sosok heronya tampil dengan mengenakan armor ala Iron Man. Bukan dengan baju karet ketat ala kostum live-action seperti yang terdapat di berbagai serial Ultraman.

Manga yang terbit perdana pada tahun 2011 silam itu mengisahkan mengenai sekuel dari serial Ultraman original yang tayang tahun 1966. Tokoh utamanya Shinjiro, anak dari Shin Hayata sang inang dari Ultraman original. Karena tidak bisa berubah sepertinya ayahnya, Shinjiro  menggunakan armor sebagai Ultraman baru yang berusaha mengamankan Bumi dan memerangi alien-alien baru yang mencoba untuk menginvasi planetnya.

Simak juga Sabtu Pekan Ini Ultraman Zero Beyond Akan Debut di Episode Kedelapan Ultraman Geed.

.