Fakta Unik Masashi Kishimoto Sang Mangaka Naruto: Suka Banget Sama Gundam

| Oleh: Rio | 21 Aug 2016 - 9:49 AM
996
0
naruto karya masashi kishimoto

Masashi Kishimoto ternyata terlahir kembar pada 8 November 1974. Mungkin namanya juga kembar, saudara kembarnya yang bernama Seishi Kishimoto juga menyukai dan membuat manga juga. Keduanya suka banget menonton anime Kinnikuman dan Dragon Ball semasa kecil. Mungkin ini pula yang membuat gaya manga buatan mereka mirip. Masashi Kishimoto membuat Naruto dan adik kembarnya membuat O-Parts Hunter dan Sukedachi 09.

Manga karya Katsuhiro Otomo, Akira, selain dianggap memperkenalkan manga kepada publik Amerika rupanya juga menjadi pemicu kembalinya Masashi Kishimoto pada manga. Ketika SMA, Kishimoto sempat lebih suka bermain baseball atau olahraga lainnya yang menyebabkan hobi manganya terhenti. Namun setelah melihat poster anime film Akira, ia memutuskan mengasah pensil lagi. Itulah sebabnya mengapa Masashi Kishimoto selalu bilang kalau Katsuhiro Otomo adalah pengaruh utama bagi dirinya.

masashi kishimoto mangaka naruto

Tau dong restoran ramen favorit Naruto dalam manga atau animenya? Ternyata restoran ramen Ichiraku benar-benar ada di dunia nyata dan merupakan restoran ramen favorit Masashi Kishimoto. Ternyata bukan hanya di Naruto saja nama itu digunakan oleh Masashi Kishimoto, melainkan dalam banyak manga buatannya semenjak kuliah di Kyushu Sangyo University.

Selain menggemari Kinnikuman, Akira dan Doraemon, Masashi Kishimoto juga seorang penggemar Gundam. Malahan semasa kecil, ia suka sekali menghabiskan waktun untuk menggambar mecha karya Yoshiyuki Tomino tersebut. Kecintaannya terhadap Gundam tak luntur walau sudah menciptakan Naruto yang terkenal. Diam-diam banyak nama jurus yang diadaptasi dari Gundam seperti jiongu dari MSN-02 Zeong, zukoku dari Z'Gok dan gian dari YMS-15 Gyan dan masih banyak lagi.

adegan romantis di naruto the last

Banyak fans yang menantikan adegan romantis antara Naruto, Sasuke dan Sakura. Namun walaupun banyak fans menyukainya, sebenarnya Masashi Kishimoto sangat malu-malu untuk menulis hal seperti itu.  

Masashi Kishimoto diperkirakan telah meraqih 20 juta dolar (lebih dari Rp 260 milyar) selama 15 tahun dari manga, anime film, game dan merchandise Naruto. Dengan demikian namanya bisa disejajarkan dengan mangaka jutawan lainnya seperti Eiichiro Oda, Akira Toriyama, Rumiko Takahashi, Yoshihiro Togashi, Naoko Takeuchi dan Takeshi Konomi.

.