Fakta Menarik Assassin’s Creed the Movie: Mengapa Animus di Film Beda Dengan Versi Gamenya

| Oleh: Kylo | 23 May 2016 - 6:59 AM
2097
0
aguilar dan maria di assasin's creed movie

Melalui trailer perdana Assassin’s Creed the movie yang mempesona, kita bisa melihat Aguilar (diperankan Michael Fassbender bersama rekan Assassinnya, Maria (Ariane Labed) sekaligus penampilan Callum Lynch (juga diperankan Fassbender), keturunan dari Aquilar di masa kini. Ternyata dibalik semua itu banyak fakta menarik yang berhasil Kupaman kumpulkan dari berbagai sumber mengenai movie game yang akan tayang di bioskop 21 Desember 2016 mendatang.

1. Di versi film, Animus bukan hanya mesin yang menggunakan ingatan genetik seseorang untuk mengulang kembali kehidupan masa lalu leluhurnya. Namun peralatan robotik canggih yang memungkinkan penggunanya untuk mensimulasikan gerakan leluhurnya. Jadi Lynch bisa meniru gerakannya leluhur Assassin-nya ketika ia sedang menyelami ingatan mereka jauh di masa lalu. Itulah mengapa Animus di film berbeda dengan versi gamenya.

2. Jika kamu memiliki penglihatan setajam elang, maka akan terlihat dengan jelas di trailernya juga terdapat Animus 2.0 yang terletak di belakang dari Dr. Sophia Rikkin (Marion Cotillard). Animus 2.0 pertama kali hadir di game Assassin’s Creed II.

assasin's creed movie

3. Animus versi film layar lebar ini memerlukan test subject-nya untuk mengenakan Hidden Blade.

4. Seting masa lalu dari Asssassin’s Creed the movie berada pada abad ke-15, era inkuisisi Spanyol. Masa dimana pengadilan gereja yang didirikan oleh Raja Ferdinand II dan Ratu Isabella mengadili perkara-perkara aliran sesat paska Reconquista (penaklukan Iberia oleh kerajaan Kristen dari Muslim Moor).

5. Kepala dari inkuisisi Spanyol di film ini adalah Tomas de Torquemada, yang juga muncul di trailernya. Diperankan oleh aktor Javier Gutierrez, Tomas de Torquemada adalah tokoh asli dalam sejarah yang menjadi Inkuisitor Besar pertama di era inkuisisi Spanyol.

6. Ada banyak elemen pada di gamenya juga akan muncul di filmnya, seperti yang terlihat pada trailernya. Ada air assassination, pertarungan dengan menggunakan Hidden Blade, free running, parkour dan tentu saja yang tidak boleh dilupakan adalah, Leap of Faith.

animus di assasin's creed movie

7. Di dalam film pada bagian masa lalu, terdapat Aquilar  yang sedang mengunjungi sebuah makam Assassin rahasia. Makam tersebut adalah makam yang juga terdapat di game Asassin’s Creed II.  Di dalamnya terdapat koridor kuno bawah tanah yang membingungkan.

8. Apple of Eden telah dikonfirmasi akan hadir di film dan mempunyai peranan yang penting. Disainer produksi Andy Nicholson memberitahukan bahwa Apple of Eden akan menjadi elemen yang akan langsung dikenali oleh para fans. Di gamenya, Apple of Eden adalah salah satu artefak kuno yang dibuat oleh ras dengan kecerdasan tinggi yang sudah lama punah. Siapapun yang memilikinya akan mempunyai kekuasaan dan pengaruh yang sangat kuat. Beberapa diantara menurut game yang memiliki artifak kuno ini adalah Adolf Hitler, Napoleon Bonaparte dan Harry Houdini.

9. Jika ada Apple of Eden, enggak lengkap rasanya jika tidak menghadirkan The First Civilization, pembuat dari Pieces of Eden, yang salah satunya adalah Apple of Eden. Belum jelas apakah di dalamnya film nanti The First Civilization akan hadir bentuk referensi atau lainnya.

10. Porsi masa kini dan masa lalu di dalam filmnya terbagi sebanyak 65% di bagian masa dari Callum Lynch dan 15% nya di abad ke-15 yang ditampilkan oleh Animus.

.