Fakta-fakta Batman V Superman: Armor Batman Ternyata Bohongan!

| Oleh: Rio | 25 Oct 2015 - 4:10 PM
3070
0
batman v superman: dawn of justice

Tinggal beberapa bulan lagi Batman V Superman akan diputar di bioskop. Pelan-pelan beberapa fakta mulai terkuak. Serunya, armor Batman yang nampak kokoh itu ternyata murni rekaan komputer!

Biaya Produksi Termahal
Biaya produksi film Batman V Superman: Dawn of Justice diperkirakan mencapai 410 juta dolar. Namun angka yang sudah besar ini diperkirakan masih akan bertambah. Dengan demikian nampaknya bakal menggeser posisi film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011) yang biaya produksinya mencapai 410,6 juta dolar.

batmobile di batman v superman

Armor Batman 100% Rekaan Komputer
Untuk menghadapi Superman yang jelas-jelas punya kekuatan super, Batman tentu harus mengandalkan sesuatu. Salah satunya adalah armor alias kostum khusus. Memang sih di foto dan trailernya nampak tebal, berat, keras dan gagah.

Menariknya ternyata armor Batman ini 100% hasil efek komputer alias CGI (Computer Graphic Image). Jadinya Ben Affleck ketika memerankan Batman enggak dibebani kostum yang berat. Dia hanya memakai kostum ringan yang dijejali sensor-sensor untuk efek digital.

Keuntungannya, Ben Affleck jelas tidak akan merasa berat dan gerakannya juga tidak terganggu oleh kostum. Namun lucunya Ben Affleck enggak suka dengan keadaan tersebut dan menyebutnya sebagai hal paling memalukan dan konyol di dunia.

batman v superman

Batmobile Baru Mementingkan Kecepatan
Sudah lihat dong penampakan Batmobile yang baru? Nah, memang nampak beda dengan The Tumbler yang lebih nampak seperti tank panser. Batmobile baru ini memang dirancang lebih ramping. Maklum tujuan utamanya adalah kecepatan untuk mengejar pelaku kejahatan. Nah, apakah kita akan lebih banyak menyaksikan adegan kejar-kejaran dalam film batman V Superman; Dawn of Justice? Namun tetap saja Batmobile tidak sebanding dengan kekuatan Superman yang nampak dengan mudah merobek-robeknya.

Batman Banyak Memakai Tipu Daya
Apa modal utama Batman menghadapi Superman? Secara kekuatan fisik, jelas bukan tandingan. Batmobile juga kurang berguna. Lalu apakah Batman mengandalkan armor? Kryptonite? Ternyata menurut sutradara Batman V Superman: Dawn of Justice, Zack Snyder, Batman ternyata lebih banyak memanfaatkan kebaikan hati Superman. Jadi nampaknya Batman akan lebih banyak menggunakan tipu daya untuk mengalahkan Superman.

Sutradara Zack Snyder Jadi Cameo
Rupanya bukan cuma komikus Stan Lee saja yang suka muncul di film-film Marvel. Rupanya Zack Snyder juga sering muncul sebagai cameo di film-film garapannya. Antara lain Dawn of the Dead dan Watchmen. Mungkin dia enggak mau kalah dari sutradara Iron Man, Jon Favreau yang juga sering nongol di film garapannya. 

.