Episode Terbaru Web Series Marvel TL;DR Bahas Komik Civil War

| Oleh: Kylo | 20 Nov 2016 - 12:00 PM
158
0
marvel tldr bahas komik civil war

Web series Marvel TL;DR (Too Long; Didn't Read) didedikasikan untuk para pencinta komik-komik Marvel yang males membaca suatu kisah dikarenakan jumlahnya komiknya yang terlalu banyak untuk diikuti atau ceritanya yang terlalu panjang. Sekarang, Marvel TL;DR menghadirkan sebuah kisah baru menarik lainnya yang telah diubah menjadi sebuah film animasi berdurasi pendek. Cocok nih, buat yang mau paham ceritanya, tanpa harus berlama-lama membaca. Sebaliknya buat yang sudah membaca komiknya, mendapat hiburan berbeda dalam bentuk animasi.

supervillain ikutan perang di komik civil war

Pada episode sebelumnya, Marvel TL;DR membahas mengenai kisah dari komik Planet Hulk. Kali ini cerita yang dibahas adalah dari komik crossover populer yang terbit satu dekade lampau, Civil War. Komik utama Civil War yang digambar oleh Steve McNiven dan ditulis oleh Mark Millar itu sebenarnya hanya terdiri dari tujuh issue saja. Namun jika menghitung total keseluruhan komik yang menjadi bagian dari cerita Civil War maka ada 110 komik yang harus dibaca untuk memahami inti ceritanya secara utuh. Wow jumlah yang sangat fantastis!

Untungnya, lewat web series Marvel TL;DR, kita enggak perlu waktu yang lama untuk mencoba memahami cerita dari komik crossover yang menginspirasi lahirnya film Marvel Cinematic Universe Captain America: Civil War itu.

Dimulai dari sebuah tragedi yang kemudian melahirkan Super-human Registration Act (Sokovia Accords kalau di Captain America: Civil War) hingga akhirnya berujung kepada bentrok antara dua buah grup superhero yang dipimpin oleh Iron Man dan Captain America. Serial komik yang dibumbui tag line "Whose Side Are You On?" tidak saja menghadirkan kisah yang seru dan tidak terduga endingnya tapi juga mempengaruhi alur cerita ke depannya dari beberapa komik yang karakter superheronya ikut terlihat baku hantam yang berlangsung dengan epik itu. Oh ya, selain superhero, beberapa supervillain juga ikutan dan mereka adalah rekrutannya Iron Man.

perang apik di komik civil war

Komik Civil War sendiri di tahun ini mendapat sekuel yang berjudul Civil War II dimana lagi-lagi terjadi perang saudara antara sesama superhero yang ada di Marvel Comics yang disebabkan oleh kehadiran seseorang yang dapat meramalkan bencana dengan akurat. Pihak yang berseteru kali ini adalah kelompok yang setuju dengan sikap yang diambil oleh Iron Man. Mereka melawan kelompok yang mendukung Captain Marvel yang siap menahan siapa saja mereka yang berpotensi untuk melakukan kejahatan di masa depan.