Episode Perdana Ultraman Orb Juga Tayang Resmi di Youtube

| Oleh: Kylo | 09 Jul 2016 - 6:00 PM
1778
0
maga-basser kaiju musuh ultraman orb

Asik, Ada kabar baik nih teman-teman! Episode pertama dari serial Ultraman terbaru, Ultraman Orb telah tayang. Kita yang di Indonesia bisa menyaksikannya secara cuma-cuma melalui channel Youtube resmi Tsuburaya Production.

Serial yang tayang di TV Tokyo ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi tokutatsu karya Eiji Tsuburaya yang ke-50. Dengan mengunakan kalimat khas “Pinjamkan aku kekuatan cahaya” dan “Bangkitlah, satria cahaya,” serial Ultraman Orb akan menghadirkan karakter-karakter Ultraman dari era Showa dan Heisei. Namun karakter Ultraman tersebut hadir dalam wujud baru, yang merupakan wujud yang tercipta dari perpaduan dari dua Ultraman.

ultraman orb

Di episode pertama “Pengelana dari Matahari Terbenam,” kita akan diperlihatkan langsung dengan wujud defaultnya Ultraman Orb yaitu Ultraman Orb Specium Zeperion form. Kekuatan dari Ultraman ini merupakan gabungan dari kekuatan Ultraman original dan Ultraman Tiga yang keduanya di tahun ini sama-sama sedang merayakan ultah yang spesial. Ultraman Original sedang merayakan hari jadinya yang ke-50 sedangkan ultraman tiga sedang merayakan hari jadinya yang ke-20.

Tokoh utama seri ini adalah Gai Kurenai, seorang pengelana yang dapat berubah menjadi Ultraman Orb dengan menggunakan Orb Ring dengan dua buah kartu Ultra Fusion. Selain Gai juga ada tiga anggota grup Something Search People (SSP) yang terdiri dari Captain Naomi, Jetta dan Shin. Grup independen yang mencari fenomena-fenomena aneh yang terjadi di seluruh penjuru negeri ini akan menjadi bagian dari cerita utama di Utraman Orb. Musuh perdana yang dihadapi oleh Ultraman Orb adalah Maga-Basser, kaiju berbentuk burung yang dapat menyebabkan munculnya angin tornado atau kekacauan siklus musim.

adegan episode perdana ultraman orb

Overall episode pertama Ultraman Orb cukup memuaskan. Selain visual effect kerennya Ultra Series yang selalu konsisten, fight scene antara Orb dengan Maga-Bassernya juga oke. Aktor Hideo Ishiguro sebagai tokoh protagonis Gai juga cocok. Sifatnya yang misterius dan cool membedakannya dengan dua protagonis Ultra Series sebelumnya yaitu Daichi Ozora yang optimis di Ultraman X dan Hikaru Raido yang ceria di Ultraman Ginga dan Ginga S.

Di akhir setiap episode, Gai akan menjelaskan mengenai kisah masing-masing dari satu sosok Ultraman dan sosok monster yang ada di seri Ultraman Orb dan franchise Ultraman. Selain di Youtube, serial berdurasi hampir 30 menit ini bisa juga disaksikan di situs Crunchycroll.

Oh iya, ternyata enggak semua form Ultraman Orb yang ada di game Ultraman Fusion Fight terdapat di serialnya ini, loh. Simak aja di artikel Form-Form Keren Ultraman Orb Yang Sayangnya Enggak Ada di Serialnya

.