Eksklusif! Replika Statue 75th Captain America Hanya Dibuat Seratus Buah Saja

| Oleh: Kylo | 05 Oct 2016 - 11:46 AM
77
0
replika statue 75th captain america di icc 2016

Ada yang spesial di booth Royal Selangor di event Indonesia Comic Con (ICC) yang diadakan pada 1-2 Oktober 2016 lalu di Jakarta Convention Center. Booth yang terletak di Hall B pada Star Wars Zone itu memajang sebuah replika statue tokoh superhero populer asal Marvel. Statue tersebut adalah replika dari statue Captain America pahatan Dave Cortes yang barang aslinya pertama kali diperkenalkan kepada dunia lewat event San Diego Comic Con 2016 di booth Marvel.

Sebelumnya Statue 75th Captain America asli setinggi 13 kaki (sekitar 3,96 meter) yang dibuat oleh Comicave Studios itu dipajang di beberapa tempat di Brooklyn, New York, yang merupakan kampung halamannya Steve Rogers sang Captain America. Patung superhero karya Joe Simon dan Jack Kirby itu dibuat dalam rangka merayakan hari jadi sang Star-Spangled Avenger yang ke-75 tahun. Wow sudah cukup berumur yah?

statue chirrut imwe di icc 2016

Di ICC 2016, Royal Selangor yang terkenal dengan koleksi patung-patung bertema Star Wars berbahan timah dengan detil yang mengagumkan itu membuat replika statue Captain America tersebut dengan ukuran seperempat dari aslinya. Produk keren ini hanya dibuat by order sebanyak 100 buah saja. Malah untuk wilayah Asia hanya disediakan 15 buah. Sekali lagi karena made by order maka siapa yang cepat (memesan) dia yang dapat.

Selain replika statue Cap, Royal Selangor juga menampilkan beberapa item baru lagi yang berhubungan dengan Star Wars yaitu patung Chirrut Imwe yang diperankan oleh aktor Donnie Yen dari film Rogue One: A Star Wars Story yang dihargai senilai Rp 5 jutaan. Ada juga konsep patung Baze Malbus yang diperankan oleh Jiang Wen dan Death Trooper yang juga akan debut di film yang akan tayang pada bulan Desember. Ketiga patungnya akan dirilis sekitar bulan November mendatang.

statue chirrut imwe buatan royal selangor

Menjelang film Rogue One tayang, Star Wars memang kembali menjadi tren. Via Star Wars Zone, Indonesia Comic Con 2016 mencoba untuk menyenangkan para fans dari franchise film fiksi ilmiah yang dibuat oleh George Lucas itu. Star Wars Zone sendiri adalah sebuah zona khusus Star Wars yang di dalamnya terdapat berbagai macam booth seperti Royal Selangor, Tees, Alfamart dengan medali eksklusif Star Warsnya, Sphero yang merilis gelang Force Band untuk mengontrol Sphero BB-8 ala Jedi dan terakhir yaitu booth dari komunitas 501st Legion.

.