Eksebisi The World of Ghibli Jakarta Digelar di Pacific Place Bulan Agustus-September 2017

| Oleh: Kylo | 01 Apr 2017 - 7:23 AM
268
0
eksebisi world of ghibli jakarta digelar agustus hingga september 2017

Acara The World of Ghibli persembahan Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia, dan Hakuhodo DY Media Partners yang akan berlangsung dari bulan April 2017 hingga bulan Maret 2018 itu ternyata bakal dibagi menjadi tiga fase besar, loh.

The World of Ghibli Jakarta akan menayangkan seluruh film Studio Ghibli dalam tiga fase besar. Fase pertama berlangsung pada bulan April-September 2017, fase kedua yaitu festival film berlangsung pada bulan Agustus-September bersamaan dengan eksebisi, dan terakhir yaitu fase ketiga akan dilangsungkan bulan Oktober 2017-Maret 2018.

eksebisi world of ghibli berlangsung di jakarta bulan agustus - september 2017

Pada fase pertama dan ketiga, satu film Studio Ghibli setiap bulannya akan diputar di bioskop-bioskop di berbagai kota di Indonesia. Sedangkan pada fase kedua seluruh film Studio Ghibli akan ditayangkan secara bergiliran setiap hari selama eksebisi The World of Ghibli Jakarta berlangsung, yaitu pada 10 Agustus hingga 17 September 2017 mendatang.

Pada eksebisi The World of Ghibli Jakarta yang berlokasi di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place, penggemar Studio Ghibli diundang untuk menyaksikan wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter dalam film-film kesayangan mereka dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli, seperti Laputa: Castle in the Sky, When Marnie Was There, Arrietty, Kiki’s Delivery Service, Howl’s Moving Castle, Nausicaa of the Valley of the Wind, Porco Rosso, Ponyo on the Cliff by the Sea, Princess Mononoke, My Neighbor Totoro, dan Spirited Away.

Selain itu, eksebisi ini juga memiliki bagian yang memperlihatkan sejarah Studio Ghibli serta proses produksi film-film Ghibli, dilengkapi materi-materi aslinya seperti concept art, storyboard, hingga poster saat pertama kali film diluncurkan.

eksebisi world of ghibli jakarta

Toshio Suzuki, Direktur Eksekutif Studio Ghibli, mengaku sangat terkesan akan sambutan yang diberikan oleh para penggemar Studio Ghibli saat ia menghadiri penayangan terbatas Spirited Away pada Agustus 2016 lalu. “Sebelum saya datang ke sini tahun lalu, saya tidak tahu banyak mengenai Indonesia, sehingga saya sangat terkejut ketika mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari penggemar Studio Ghibli di sini,” terangnya. “Sambutan hangat dari penggemar tersebutlah yang akhirnya membuat kami tergerak untuk setuju mengadakan acara ini,” lanjutnya.

Mulai pada tanggal 1 April 2017, masa pra-penjualan tiket eksebisi The World of Ghibli akan dimulai secara online di www.worldofghibli.id. Tiket masuk harian dapat dibeli dengan harga Rp250 ribu untuk pelajar, mahasiswa, anak-anak, dan lansia, serta Rp 300 ribu per hari untuk umum.

Sementara itu simak juga Ghibli Theme Park Siap Dibangun di Perfektur Aichi, Jepang dan Inilah Lokasi-lokasi di Dunia Nyata Yang Menjadi Inspirasi Film Anime Studio Ghibli (Bagian 1).

.