Eiichiro Oda Jelaskan Sebab Mengapa Manga One Piece Bisa Begitu Panjang

| Oleh: Yudi | 04 Sep 2017 - 5:30 PM
605
0
mangaka eiichiro oda jelaskan sebab kisah one piece sangat panjang

Sudah 20 tahun manga One Piece menemani para penggemarnya. Sang mangaka, Eiichiro Oda, pun meraih banyak penghargaan dan rekor dunia melalui One Piece. Meskipun sudah berjalan selama dua dekade, namun manga ini belum menunjukkan akan berakhir dalam waktu dekat.

Ketika memperingati ulang tahun ke-20 pada 19 Juli 2017 silam, Oda juga sempat mengatakan bahwa petualangan Luffy dkk sudah mendekati akhir. Namun tak ada yang bisa memastikan berapa lama lagi waktu tersebut tiba, termasuk Oda sendiri.

20 tahun one piece

Dua puluh tahun bukan waktu yang sebentar untuk perjalanan sebuah manga. Terlepas dari kejeniusan Oda meracik cerita, ternyata ada faktor lain yang menyebabkan One Piece bisa berlanjut selama ini. Dalam kolom pengarang terbaru, Oda menyebutkan bahwa beberapa karakter membuat manga ini menjadi panjang.

Karakter yang dimaksud Oda adalah tujuh bajak laut yang berjuluk "Shichibukai" (Seven Warlords of the Sea/Tujuh Penguasa Lautan). Shichibukai merupakan kumpulan tujuh bajak laut terkuat yang dilegalkan dan bekerja untuk Pemerintah Dunia (Sekai Seifu/World Government). Mereka termasuk dalam karakter antagonis.

Berikut penuturan Oda tentang Shichibukai.

Alasan mengapa One Piece terus berlanjut selama 20 tahun terakhir adalah Shichibukai. Cerita utama One Piece awalnya hanya bertarung dengan Yonko (Four Emperors) dan bisa berakhir sekitar lima tahun. Tapi saya mendapat ide sekilas yang terdengar bagus jika memasukkan Shichibukai ke dalam manga. Lalu ini semua terjadi; One Piece seperti film horror yang berseri panjang!

Mengapa bukan Five atau Two Warlords of the Sea? Karena saya rasa Seven Warlords terdengar jauh lebih menarik! Saya sama sekali tak menyesalinya, karena saya sudah menggambar apa yang saya inginkan.

Tinggal sedikit lagi!

 

seven warlords of the sea sebabkan kisah one piece sangat panjang

Untuk kesekian kalinya Oda menyebutkan kalimat "tinggal sedikit lagi," seolah jadi isyarat kuat bahwa One Piece akan segera berakhir. Namun lagi-lagi semuanya masih menggantung. Karena Shicibukai, manga yang harusnya tamat dalam lima tahun menjadi mundur 15 tahun.

Belum lagi jika nantinya dari Shichibukai ini melahirkan cerita lain yang masih berhubungan. Efek domino tersebut bisa saja membuat One Piece bertahan lebih lama lagi. Hal lain yang cukup mengejutkan, Oda sendiri awalnya tak mengira jika One Piece bisa berlanjut hingga selama ini.

.