Eh Ternyata Pokemon GO Ada Versi Tiongkoknya!

| Oleh: Kylo | 12 Jul 2016 - 5:41 PM
561
0
city elves go ada profesornya mirip pokemon go

Sekarang ini siapa sih yang enggak pernah denger kata Pokemon GO? Minimal pernah dengar atau malahan sedang memainkannya. Walau belum dirilis secara resmi, kepopuleran game yang terinspirasi dari Ingress ini lagi ngehits banget di Indonesia bersamaan dengan beberapa negara di dunia dimana gamenya telah dirilis resmi. Baru-baru ini Pokemon GO juga telah tersedia untuk beberapa negera di wilayah Asia yaitu di Hongkong, Singapura, Taiwan dan Filipina.

Di negara Tiongkok yang belum kebagian rilis resmi game free-to-play berbasis augmented reality ini ternyata ada game versi lokalnya. Game bernama City Elves Go ini telah dirilis terlebih dahulu di negara Tirai Bambu itu jauh sebelum game Pokemon GO rilis resmi. Hebatnya per tanggal 11 Juli 2016 aplikasi itu ternyata adalah aplikasi free terpopuler di Apple store untuk negara Tiongkok saat ini. Melebihi Uber dan Iqiyi sebuah aplikasi video streaming yang sangat populer disana.

game city elves mirip pokemon go

Bagi yang sudah pernah bermain Pokemon GO, pasti akan merasakan kemiripan ketika mencoba City Elves Go. Mulai dari ada profesornya juga yang akan memperkenalkan kita dengan sebuah dunia dimana ternyata manusia dan “elves” hidup berdampingan. Lalu juga adalah fitur berdasarkan lokasi agar pemain dapat mencari elves yang berbeda-beda. Mirip banget yah dengan Pokemon GO?

Ketika memulai game kita akan diperbolehkan untuk memilih satu diantara tiga tipe “monster” yang ada. Pilih satu dan permainan akan bisa dimulai. Nah ketika game telah dimulai maka perbedaannya akan mulai terasa seperti fitur berbasis lokasi untuk mencari monster memang menunjukan peta dari lokasi kita di dunia nyata dan juga monster-monster yang berada di dekat kita.

Bahkan juga bisa menunjukkan lokasi gamer yang lain. Ini sesuatu yang enggak dimiliki oleh Pokemon GO. Nah perbedaannya adalah walau memiliki fitur berbasis lokasi, namun kita enggak perlu keluar dari rumah untuk mencari monsternya. Cukup dengan menggerakan jari saja di layar hape kita untuk menangkap monster-monster yang ada.

map game city elves mirip pokemon go

Battlenya juga enggak terlalu berbeda dengan berbagai game-game role playing yang ada di Tiongkok. Monster akan bertarung dengan sendirinya mirip dengan pertarungan di Pokemon Gym.

Game yang dirilis pada bulan Maret silam itu kini telah memiliki jutaan user aktif dan pemainnya terus bertambah sekitar 300.000 hingga 400.000 orang setiap harinya. Uniknya developernya ternyata tidak terinsipirasi sama sekali dengan Pokemon GO, walaupun art designer dari game ini adalah penggemar berat game Pokemon.

Nah, berbicara tentang penggemar Pokemon, seorang pemilik rumah di Amerika Serikat jadi stress karena tiba-tiba banyak orang asing berdatangan, ternyata rumahnya dijadikan Pokemon Gym.

.