Dunia Bricks 2016 di The Jakarta 12th Toys & Comics Fair: Kayak Pulau Sendiri!

| Oleh: Kylo | 06 Mar 2016 - 4:00 PM
72
0
dunia bricks 2016 di jakarta toys fair

Area Dunia Bricks 2016 di Toys & Comics Fair tahun ini tampil beda dengan yang sudah-sudah. Apalagi disupport dengan LEGOLAND Malaysia, area LEGO tak hanya terlihat lebih besar. Tapi juga terasa lebih komplit.

Kolaborasi antara Brick Indonesia dan tiga komunitas LEGO yaitu KLI (Komunitas LEGO Indonesia), LMI (LEGO MOC Indonesia) Bhinneka LUG (LEGO Users Group) bersama-sama menampilkan kreasi LEGO dalam beberapa area. Sehingga membawa aura yang berbeda di booth LEGO. Ada sekitar 10 display yang besar sehingga pengunjung The Jakarta 12th Toys & Comics Fair bisa menyaksikan berbagai kreasi-kreasi LEGO karya ketiga komunitas tadi.

kreasi LEGO komedi putar star wars

Makanya terdapat banyak sekali kreasi LEGO yang menarik. Entah dalam bentuk bangunan unik, diorama yang mengundang decak kagum, kendaraan atau figure yang spektakuler. Karya-karya yang ada itu menggunakan kombinasi brick dari lini yang berbeda-beda yang hasilnya luar biasa.

Hampir semua lini LEGO baik yang masih ada maupun telah discontinue hadir di event ini mulai dari LEGO Technic, Bionicle, City, Architecture, Creator, Friends, Ideas, Jurassic World, Mixels, Ninjago, Speed Champions, Star Wars hingga DUPLO. Pokoknya boleh dibilang hampir lengkap!

suasana kota keasi LEGO

Lumayan menarik perhatian, ada komedi putar hi-tech tanpa menggunakan kuda. Melainkan diganti dengan speedernya Star Wars. Juga ada rumah klasik Indonesia dengan gentingnya yang khas, diorama kota Pecinan lengkap dengan kerumunan berikut pertunjukan Barongsai dan masih banyak lainnya.

Fans LEGO dijamin bakal terkesima melihat kreasi-kreasi keren dari komunitas LEGO di ajang Bricks Indonesia 2016 yang digelar di Toys & Comics Fair 2016 ini. Rasanya rugi memang kalau enggak mampir. Soalnya tiap tahun yang ditampilkan pasti selalu unik dan berbeda. Apalagi tahun ini saking luasnya area Dunia Bricks, rasanya seperti “terdampar” di Pulau LEGO.

.