Duh, 35 Persen Lagi Manga One Piece Bakal Tamat?

| Oleh: Kylo | 22 Jul 2016 - 7:45 PM
638
0
manga one piece mau tamat

Ada banyak manga populer di Jepang yang telah berumur cukup panjang dan hingga kini masih belum ada tanda-tanda akan tamat. Contohnya seperti manga Golgo 13 yang sudah berusia empat dekade lebih lalu ada Hajime No Ippo yang telah terbit selama 26 tahun. Masih banyak contohnya lagi yaitu The Prince of Tennis (terbit 1999), Crayon Shin-Can (terbit 1990), Case Closed (1994) dan tentunya tidak terlupakan One Piece salah satu manga paling populer sepanjang sejarah yang manganya debut di tahun 1997.

Manga fenomenal karya Eiichiro Oda ini memang banyak yang mempertanyakan mengenai kapankah petualangan Luffy dan kawan-kawannya itu akan berakhir. Sebelumnya di tahun 2012 sang kreator melalui wawancara yang terdapat di sebuah issue dari One Piece Shimbun bawa cerita dari manga One Piece telah mencapai 60% dari keseluruhan cerita yang dirancangnya. Bahkan baru-baru ini juga sudah terendus bahwa manga populer tersebut hampir selesai.

manga one piece tinggal 35 persen lagi

Empat tahun kemudian melalui issue kedua publikasi promosi dari “Dai One Piece Shimbun” terdapat sebuah wawancara baru dengan Eiichiro Oda yang mengatakan bahwa manga One Piece saat ini telah merampungkan 65% ceritanya. Yang berarti masih tersisa sekitar 35% lagi sebelum manga populer ini tamat. Oda menambahkan bahwa dirinya tidak bisa untuk membuat cerita panjang lagi di luar One Piece.

Saat ini di manganya dimulai pada chapter 802 telah memasuki Yonko Saga, dimana aliansi Ninja-Bajak Laut-Mink-Samurai bersatu untuk menghancurkan Kaido sang Yonko dan shogun dari negeri Wano. Luffy sendiri lagi berusaha untuk menyelamatkan kru-nya Sanji yang dipaksa untuk menikah dengan salah satu anak Big Mom yang juga seorang Yonko.

manga one piece sebentar lagi tamat

One Piece pertama kali terbit di majalah Weekly Shonen Jump Shueisa di tahun 1997. Manga terbarunya yaitu volume ke-82 dirilis pada 2 Juli 2016 lalu. Saat ini serial animasinya yang dibuat oleh Toei Animation sejak tahun 1999 telah tayang lebih dari 700 episode. Franchise One Piece juga berkembang ke dalam beberapa film layar lebar, video game, novel dan lain-lain. Film paling gress One Piece: Gold dijadwalkan tayang di bioskop Jepang pada tanggal 23 Juli 2016 nanti dan untuk di Indonesia baru akan hadir pada bulan Agustus 2016 mendatang.

.