Dua Kubu di Captain America: Civil War Terungkap

| Oleh: Rio | 29 Aug 2015 - 8:10 AM
250
0
captain america: civil war

Captain America: Civil War yang bakal tayang tahun 2016 mendatang memang bercerita tentang perselisihan di antara para supehero sendiri. Perselisihan tersebut dipicu oleh kebijakan pemerintah yang mewajibkan superhero untuk mendaftar secara resmi dan membuka identitas asli semua superhero.

Hal tersebut menghasilkan perbedaan sikap antara yang menerima dan menolak. Di satu pihak Iron Man dianggap jadi pendukung utama kebijakan pemerintah Amerika Serikat ini. Sedangkan di pihak lain bersikap kebalikannya, Captain America yang kita kira sangat patriotik justru sangat menolak.

kubu captain america di captain america: civil war

Sayangnya siapa-siapa saja superhero lain yang menerima atau menolak kebijakan tersebut maupun yang memang masih ragu-ragu memang masih samar-samar. Bahkan Marvel sendiri sebenarnya belum memberi bocoran resmi. Namun sebuah bocoran concept art yang nampaknya berasal dari concept art film Captain America: Civil War nampaknya bisa memberi sedikit titik terang.

Dalam concept art yang diunggah dalam bentuk video ke YouTube tersebut, nampak pembagian tim dari kedua kubu yang saling berseberangan. Yaitu kelompok Iron Man dan kawan-kawan yang terdiri dari Iron Man, Black Widow, War Machine, Vision, dan Black Panther. Sedangkan dari kubu Captain America yang menolak kebijakan pemerintah tersebut terdapat Captain America, Falcon, Winter Soldier, Hawkeye, Ant-Man, dan Agent 13 (Agent Sharon Carter).

kelompok pimpinan iron man di captain america: civil war

Sedikit kejutan adalah Black Panther yang memang sudah diketahui akan muncul di Captain America: Civil War ternyata bukan cuma numpang lewat. Namun turut mengambil sikap dengan mendukung kelompok Iron Man. Rasanya memang agak aneh, sih. Soalnya T’Challa alias Black Panther bukanlah superhero “asli” Amerika melainkan berasal dari sebuah negara fiktif di Afrika bernama Wakanda. Hmm, buat apa yah dia ikut-ikutan?

Sementara itu Agent 13 alias Agent Sharon Carter juga memang pernah dikabarkan akan muncul di Captain America: Winter Soldier. Namun pilihannya bergabung dengan kubu Captain America memang lumayan tak disangka. Maklum dia adalah agen S.H.I.E.L.D. Superhero lain yang wajib kita tunggu yaitu Spider-Man malah belum ketahuan kabarnya. Yah, sekalian deh kita tunggu konfirmasi resmi dari Marvel!

.