Drone Nano Hobbico C-Me Ini Baling-balingnya Bisa Dilipat Kayak Pisau Swiss Army

| Oleh: Rio | 06 Jan 2017 - 8:00 PM
55
0
drone hobbico c-me

Lama-kelamaan kayaknya drone berukuran Nano mulai populer. Memang daya tahan terbang dan jangkauannya tidak sebaik drone berukuran besar. Namun hal ini tidak menjadi masalah karena ukuran yang mungil dan kepraktisan menjadi hal yang lebih penting. Maklum penggunaan drone berukuran micro lebih banyak untuk sekadar selfie.

Beberapa drone berukuran micro yang sudah duluan hadir misalnya ONAGOfly yang bisa dengan mudah terbang mengikuti kita sambil memotret atau merekam video secara otomatis, bahkan juga bisa live streaming. Lalu juga ada AirSelfie yang sangat praktis karena bentuknya kotak mirip smartphone dan ukurannya memang cuma sebesar smartphone.

hobbico c-me

Nah, khazanah drone berukuran Nano nampaknya akan bertambah lagi dengan akan munculnya Hobbico C-Me. Sebagai drone berukuran Nano, Hobbico C-Me tampil unik dan berbeda. Sebab keempat baling-balingnya bisa dilipat ke dalam tubuhnya. Menjadikannya nampak seperti pisau lipat serbaguna Swiss Army.

C-Me yang dibuat oleh Hobbico, perusahaan yangs ebelumnya sudah kenyang makan asam garam di dunia mainan R/C sejak 1971 itu tentu tidak hanya menawarkan bentuk yang unik semata. Kemampuan terbang 10 menitan untuk sebuah drone ukuran Nano sebesar smartphone tentu sudah dianggap sangat memadai. Untuk menangkap gambar C-Me dilengkapi kamera 8-megapixel dengan kemampuan merekam video 1080p full HD.

Selain itu Hobbico C-Me juga telah diimbuhi perangkat penyetabil gambar sehingga gambar yang dihasilkan tak hanya jernih namun juga tidak goyang-goyang. Juga mampu mengambil gambar beruntun, mengambil gambar dengan pengatur waktu, serta merekam video panoramik 360 derajat.

drone ukuran nano hobbico c-me buat selfie

Tentu saja, kemudahan pengendalian yang menjadi syarat mutlak drone ukuran Nano tak dikesampingkan oleh Hobbico C-Me. Dengan aplikasi khusus, pengguna akan bisa mengendalikan take-off dan landing Hobbico C-Me dengan satu sentuhan di layar smartphone. Juga terdapat fitur Find Me yang secara otomatis mengarahkan kamera Hobbico C-Me agar selalu menempatkan pengguna di tengah foto.

Bahkan jika dalam penerbangan baterai terkuras dan tinggal sedikit, Hobbico C-Me dapat secara otomatis memutuskan koneksi dan kembali ke penggunanya secara mandiri. Hobbico C-Me direncanakan dijual dengan harga 200 Dolar (sekitar Rp 2,6 juta) di bulan Maret 2017 mendatang.