Dragon Ball Versi Gundam Ini Dijamin Membuat Penggemar Keduanya Histeris!

| Oleh: Yudi | 18 Apr 2017 - 4:49 PM
435
0
gunpla kustom bertema dragon ball

Jika pada bulan Mei tahun lalu kita sudah melihat karya luar biasa dari gabungan antara Pokemon dan Gundam yang dibuat Khrisamisu, maka karya kali ini juga bisa dibilang tak kalah luar biasa. Masih seputar penggabungan antara karakter anime dengan Gundam, namun kali ini bukanlah Pokemon, melainkan Dragon Ball.

Adalah seorang builder bernama Justin Gundam Custom yang berhasil menghadirkan karakter-karakter ikonik Dragon Ball melalui Gunpla yang sudah dikustomisasi total. Setidaknya ada lima karakter yang dibuat versi Gunpla-nya, yaitu Frieza, Cell, Vegeta (Bezita), Trunks, dan Buu.

karakter ikonik dragon ball dibuat versi gunpla

Berbeda dengan Khrisamisu yang membuat Pokemon dari Gunpla dengan versinya sendiri, Justin justru membuat karakter Dragon Ball ini semirip mungkin dengan aslinya. Oleh sebab itu, pengerjaannya tak hanya sebatas pada kustomisasi bentuk namun juga pewarnaan. Justin menggunakan beberapa model Gunpla berbeda (rata-rata MG 1/100) untuk membuat seluruh karakternya.

Misalnya Frieza yang menggunakan lebih  dari satu Gunpla. Frieza Gundam menggunakan tiga Gunpla, yaitu 1/144 HG Zogok, SD Neo Zeong, dan RX-93-V2 Ver.Ka. Atau Buu Gundam yang menggunakan dua Gunpla, yaitu 1/144 HG RTX-65 Guntank Early Type dan 1/144 HG MM-01 Model 01 Late Type Mash. Hasil keduanya sungguh fantastis dan mendekati wujud aslinya.

Untuk Cell, Vegeta, dan Trunks, masing-masing hanya menggunakan satu Gunpla sebagai based form-nya. Cell menggunakan 1/100 Barbatos, Vegeta menggunakan 1/100 Shenlong Gundam, sementara Trunks menggunakan 1/100 MG Tallgeese. Ketiga Dragon Ball Gundam ini pun sangat layak diacungi jempol. Hebatnya lagi, Justin juga tak lupa memberikan detail dan ciri khas di setiap karakter.

karya fantastis gabungan gunpla dan dragon ball

Seperti Trunks dengan pedangnya, atau Vegeta dengan Scouter-nya. Justin tak menjelaskan berapa waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semuanya. Namun dia secara berkala mengunggah foto WIP (work in progress) dalam Facebook-nya. Tampaknya dalam waktu dekat ini, Justin juga akan menghadirkan Goku Gundam. Kita tunggu saja!

Sementara itu yang tak kalah kerennya adalah Char Aznable Kini Hadir Dalam Sepeda Road Bike Keren Ala Pilot Gundam.

.