Dragon Ball Hadirkan Themed Cafe Untuk Peringati Ulang Tahun ke-30

| Oleh: Yudi | 29 Oct 2016 - 8:00 PM
87
0
dragon ball 30th anniversary

Jika diingat-ingat, tahun ini banyak sekali franchise anime, game, dan film yang merayakan ulang tahun di usia genap. Sebut saja seperti Detective Conan, Pokemon, Kamen Rider, dan masih banyak lagi. Masing-masing dari franchise ini juga memiliki cara sendiri dalam memperingati dan merayakan hari bahagianya tersebut.

Detective Conan contohnya. Mereka berdua membuat project khusus untuk merayakan 20 tahunnya yang diberi judul Project 20 Bullets. Project khusus ini terdiri dari 20 rangkaian project berbeda yang variatif. Sementara Pokemon juga baru saja merayakan 20 tahun TCG-nya dengan merilis kartu Pikachu spesial dari emas.

menu dargon ball cafe

Baru-baru ini giliran Dragon Ball yang merayakan anniversary 30 tahun penayangan serial anime-nya di TV. Bekerjasama dengan Tower Records, anime lawas ini mendirikan sebuah themed café di beberapa cabang restoran milik Tower Records yang terletak di Tokyo dan Osaka.

Layaknya themed café pada umumnya, café ini menghadirkan suasana khas Dragon Ball melalui desain interior dan menu hidangannya. Interior café ini dihiasi oleh berbagai artwork dan ilustrasi dari serial Dragon Ball. Sementara daftar menunya dipenuhi nama-nama yang diinspirasi oleh beberapa jurus dari franchise buatan Akira Toriyama tersebut.

Contohnya seperti Goku’s Finishing Technique Kaio-ken Red Curry, Majin Buu’s Turn You Into Candy Sweets Plate, Flying Nimbus Pancake, dan Piccolo’s Ma Junior Soda. Menu lain yang juga ditawarkan adalah Vegeta Salad, Yamcha Spaghetti, Bulma’s “I’ll Give You Romantic” Cake, dan Goku’s Flying Nimbus.

merchandise resmi dragon ball

Untuk menu makanan harganya berkisar antara 1000–1500 Yen (sekitar Rp 125–187 ribu), sementara minumannya dipatok dengan harga 700 Yen (sekitar 87 ribu Rupiah). Themed café ini juga menjual berbagai merchandise resmi bertema Dragon Ball, seperti mug, towel, tote bag, T-shirt, dan banyak lagi.

Sayangnya themed café ini hanya hadir dalam waktu terbatas, yaitu mulai tanggal 1–30 November 2016. Ada tiga lokasi café Dragon Ball yang bisa dikunjungi; yaitu Tower Records Café Tokyo (Shibuya dan Omoteando), dan Tower Records Café Osaka (Umeda NU Chayamachi). Themed café Dragon Ball buka pukul 10:00–23:00 waktu setempat.

Buat penggemar mainan Dragon Ball simak juga Model Kit Dragon Ball GT Ini Lumayan Bikin Ngiler.