Dragon Ball Fusions: Benar-benar Fusion Sesuka Hati

| Oleh: Kylo | 18 May 2016 - 6:30 AM
1070
0
game dragon ball fusions

Seperti yang kita ketahui, di game Dragon Ball Fusions pemain akan bisa melakukan berbagai eksperimen seru untuk mencoba banyak kombinasi fusion dari berbagai karakter yang ada di Dragon Ball universe. Mulai dari kombinasi fusion karakter yang keren-keren seperti Son Goku, Broly, Vegeta dan lainnya. Hingga karakter-karakter aneh dan unik seperti Krilin, Mister Satan dan lainnya.  Sekarang Kupaman mau cerita lebih detil lagi, ya!

Kalau ceritanya sih, mengenai tokoh protagonis yang saat ini belum ada namanya bersama dengan sahabat Pinidge, yang melakukan permintaan kepada Shen Long. Yaitu untuk membuat sebuah turnamen bela diri (Tenkaichi Budokai) dimana para pertarung terkuat berkumpul. Permohonan dikabulkan namun keduanya terlempar ke sebuah distorsi ruang dan waktu.

Ketika bangun, mereka berada di dunia misterius yang belum pernah dilihat sebelumnya. Selama permainan kedua tokoh ini akan bertemu dengan beragam karakter dari seri Dragon Ball di dunia atau waktu yang berbeda-beda. Tujuan utama gamenya sendiri adalah untuk menjadi juara di Jikuuichi Budokai (Tenkaichi Budokai yang menggabungkan ruang dan waktu). Pinidge sendiri mempunyai impian yaitu untuk menjadi petarung terkuat di seluruh era.

fusions di game dragon ball fusions

Kita akan bermain sebagai sang protagonis, seorang petarung yang datang dari masa depan. Suara dan penampilannya bisa di modifikasi. Ada lima tipe ras yang bisa dijadikan avatar kita. Yaitu manusia, mahluk Saiyan, mahluk Namek, mahluk dari gugus bintang yang lain dan mahluk dari dunia lain.

Fusion sendiri merupakan teknik menggabungkan dua karakter berbeda menjadi satu karakter baru yang mengombinasikan kepribadian dan kekuatannya keduanya. Jika kombinasinya cocok, maka hasilnya akan lahir karakter dengan tampilan yang keren dengan tenaga yang dashyat. Tapi jika sebaliknya, akan melahirkan karakter aneh dengan kemampuan ala kadarnya.

Teknik fusion di manga Dragon Ball terbagi menjadi dalam dua teknik. Ada teknik Fusion Dance dengan menari yang hanya bertahan 30 menit. Lalu ada teknik fusion dengan menggunakan anting Potara milik Supreme Kai.

Khusus di game garapan Bandai Namco bergenre RPG ini, ada satu teknik fusion spesial yaitu EX-Fusion. Suatu teknik fusion yang dikembangkan oleh Capsule Corporation. Mirip dengan teknik fusion dengan memakai perhiasan Potara, untuk melakukan EX-Fusion kedua user harus mengenakan gelang Metamo buatan Capsule Coporation, lalu kemudian melakukan fusion dance. Tapi sosok yang lahir dari teknik ini enggak setangguh dengan yang tercipta dengan menggunakan teknik Fusion Dance murni.

karakter di dragon ball fusions

Melalui update terbaru di situs resminya, kita bisa melihat beberapa sampel dari fusion yang bisa terjadi di game. Ada fusion antara Krilin dengan Picollo dan fusion Yamucha dengan Ten Shin Han, dimana mereka menggunakan teknik fusion dance murni.

Kemudian ada fusion ajaib antara Pan dan ibundanya Videl (versi remaja) yang menghasilkan sosok Pandel. Lalu fusion yang paling dashyat dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya yaitu fusion antara Goku dengan Broly yang menghasilkan Karoly. Karoly berpotensi jauh lebih kuat dari Vegito, hasil fusion dari Goku dengan Vegata menggunakan anting Potara.

Waduh enggak kebayang nih, apa jadinya jika Freeza fusion dengan Cell, atau Cell fusion dengan Son Goku? Wah, jadi enggak makin sabar menanti perkembangan game yang akan rilis tahun ini di Jepang untuk platform Nintendo 3DS.

Nah, masih soal game, kayaknya fans Dragon Ball di Indonesia bakal bergembira karena Open Beta Dragon Ball Z Online Indonesia Dimulai Hari Ini. Yuk Main!

.