DLC Final Fantasy XV Episode Gladiolus Tampilkan Sosok Gilgamesh

| Oleh: Yudi | 12 Mar 2017 - 6:00 AM
163
0
dlc episode galdiolus rilis tanggal 28 maret 2017

Info tentang DLC Final Fantasy XV, Episode Gladiolus, yang direncanakan rilis tanggal 28 Maret mendatang akhirnya terjawab. Melalui event PAX East 2017, Square Enix memberi kesempatan pengunjung untuk menjajal seperti apa gameplay dari Episode Gladiolus tersebut. Melalui beberapa video yang sudah beredar, bisa dilihat bahwa DLC kali ini sangat berbeda dari game inti Final Fantasy XV–terutama pada jalan cerita.

Dalam DLC ini, player akan bermain sebagai Gladiolus Amicita. Tak seperti dalam game aslinya, Gladiolus tak akan ditemani oleh Noctis, Prompto, dan Ignis. Kali ini dia ditemani oleh Cor Leonis–salah satu karakter yang juga muncul di awal-awal game Final Fantasy XV. Dilihat dari jalan ceritanya, sepertinya DLC ini berfokus pada saat Gladiolus berlatih bersama Cor.

sosok gilgamesh dalam dlc final fantasy xv episode gladiolus

Meskipun masih memiliki gameplay serupa, namun mengontrol Gladiolus ternyata terlihat jauh berbeda ketika mengontrol Noctis. Player yang terbiasa dengan kelincahan Noctis, warp attack dan combo attack-nya, mau tak mau harus lebih bersabar. Karena gerakan Gladiolus terbilang lambat dan sedikit kaku. Namun bagi player yang suka dengan gaya permainan menyerang, Gladiolus mampu menghasilkan damage serangan sangat besar.

Gladiolus dilengkapi dengan sepasang big sword dan shield, yang memungkinkan player menyerang serta bertahan dalam waktu nyaris bersamaan. Dalam memainkan Episode Gladiolus, player memiliki status bar baru bernama Rage Bar. Jika player mampu melakukan blocking sempurna saat musuh menyerang, maka Rage Bar ini akan bertambah. Fungsi dari Rage Bar sendiri adalah untuk mengalikan besar damage yang dihasilkan Gladiolus.

Beberapa musuh dan map yang ada di DLC Episode Gladiolus sifatnya ekslusif, artinya tak bisa ditemukan dalam game aslinya. Di sini, Gladiolus dan Cor akan bahu-membahu sebagai murid dan guru untuk menyelesaikan berbagai quest melawan monster. Video 15 menit pertama yang dirilis GameSpot menunjukkan monster seperti Brunnsomr hingga salah satu boss legendaris dari serial Final Fantasy, Gilgamesh.

mengenal lebih dekat sosok gladiolus dalam dlc terbaru final fantasy xv

Game DLC Episode Gladiolus yang dihadirkan Square Enix dalam event ini sifatnya masih sebatas Demo. Untuk DLC aslinya nanti, player setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2–3 jam untuk menyelesaikan seluruh cerita–cukup untuk menikmati suasana baru. Setelah Gladiolus, Square Enix akan merilis DLC Episode Prompto dan Episode Ignis. Berikut adalah video 15 menit pertama dari DLC Episode Gladiolus

Sementara itu simak kabar selanjutnya di Square Enix Rilis Trailer Resmi DLC Episode Gladiolus.

.